Breaking News:

Piala AFF

Kemenangan Dramatis Indonesia ke Final AFF, Shin Tae-yong Sebut Garuda Bolak Balik ke Neraka & Surga

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong melewati malam dramatis dan berhasil menuntaskan misinya untuk mengamankan tiket final Piala AFF 2020.

Twitter PSSI
Tiga pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maualana Vikri dan Witan Sulaeman. Skuad Garuda menang atas Singapura dengan skor 4-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM- Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong melewati malam dramatis dan berhasil menuntaskan misinya untuk mengamankan tiket final Piala AFF 2020.

Berlaga di National Stadium, Sabtu (25/12/2021), Indonesia dipaksa bermain sampai perpanjangan waktu untuk mengalahkan Singapura.

Timnas Indonesia akhirnya bisa menyegel tiket final setelah menyudahi perlawanan Singapura dengan skor 4-2.

Timnas Indonesia bisa saja gagal melaju ke partai puncak seandainya Pratama Arhan tidak menciptakan gol penyama kedudukan pada menit 87.

Tak hanya itu saja, tim asuhan Shin Tae-yong juga bisa gagal lolos jika Nadeo Argawinata tidak melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis penalti lawan pada penghujung laga babak kedua.

Pemain Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) diberi selamat oleh rekan setimnya Witan Sulaeman setelah mencetak gol pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) diberi selamat oleh rekan setimnya Witan Sulaeman setelah mencetak gol pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Gol dari Irfan Jaya dan Egy Maulana Vikri pada babak tambahan akhirnya mengunci kemenangan Indonesia atas Singapura.

Skuat Garuda lolos ke babak final setelah unggul agregat 5-3 atas Singapura.

Menyikapi kemenangan dramatis timnya tersebut, Shin Tae-yong memuji performa kedua tim yang menyajikan laga hebat di atas lapangan.

Juru taktik asal Korea Selatan itupun sudah mengingatkan kepada para pemainnya untuk mewaspadai ancaman Singapura lewat set piece.

Song Uiyoung dari Singapura diberi selamat oleh rekan setimnya Amy Recha (kanan) setelah mencetak gol, saat pemain Indonesia Ezra Harm Ruud Walian (depan) bereaksi, pada leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Song Uiyoung dari Singapura diberi selamat oleh rekan setimnya Amy Recha (kanan) setelah mencetak gol, saat pemain Indonesia Ezra Harm Ruud Walian (depan) bereaksi, pada leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)
 
 

Peringatan yang diberikan Shin Tae-yong disampaikan setelah Singapura mampu mencetak dua gol melalui skema tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved