Breaking News:

Persibmania

Robert Albert Pastikan Ini Soal Pemain Jelang Bergulirnya Putaran Kedua BRI Liga 1 Tahun 2021/2022

Robert mengakui, jika beberapa pemainnya memang didekati oleh tim lain. Bahkan ada yang tidak sesuai aturan yang berlaku

Editor: dedy herdiana
Barly Isham/PERSIB Official Media
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Di tengah ramainya isu dugaan upaya pembajakan yang dilakukan tim lawan kepada beberapa pemain Persib Bandung, pada jendela transfer musim ini.

Pelatih Persib Robert Alberts telah sepakat dengan manajemen, untuk mempertahankan semua pemainnya saat ini.

Hal tersebut sekaligus memastikan bahwa tim Maung Bandung tidak akan melepas atau meminjamkan pemain lagi, dan tetap dengan kekuatan 30 pemain untuk mengarunginya putaran dua BRI Liga 1 Tahun 2021/2022.

“Mereka semua masih memiliki kontrak dengan kami dan kami tidak akan melepas satu pun pemain,” ujarnya usai menggelar latihan kemarin.

Robert mengakui, jika beberapa pemainnya memang didekati oleh tim lain.

Bahkan ada yang tidak sesuai aturan yang berlaku, yakni langsung menguhubungi pemain. Seharusnya, semua prosedur dilakukan antar manajemen klub.

Baca juga: David da Silva Beberkan Alasannya Pilih Nomor Punggung 25 Yang Jarang Dipilih Pemain Persib Bandung

David da Silva Pilih Nomor Punggung 25
David da Silva Pilih Nomor Punggung 25 (Kolase persib cretor - Twitter @persib)

“Secara aturan semuanya harus melalui manajemen. Satu klub sudah meminta maaf kepada manajemen kami karena kesalahan yang mereka lakukan. Peraturannya sudah jelas bahwa jika ada klub yang tertarik merekrut pemain maka harus lebih dulu menghubungi manajemen klub secara resmi, baru setelah itu berbicara langsung kepada pemain yang bersangkutan,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjabar.id dari berbagai sumber, sejak jendela transfer pada 15 Desember lalu, beberapa peserta kompetisi Liga 1 cukup aktif dalam perburuan pemain anyar. 

Tim Persib Bandung dan Persija Jakarta menjadi dua tim yang cukup hati-hati dalam mengumumkan secara resmi pemain barunya. David da Silva menjadi pemain baru pertama bagi Maung Bandung, setelah melepas duet bombernya yaitu, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. 

Satu slot legiun asing pun kemungkinan besar menjadi milik pemain Brasil lainnya yaitu, Bruno Cantanhede.

Sedangkan, tim ibukota, Persija Jakarta telah mendaratkan dua pemain lokal yaitu, Ichsan Kurniawan dan Samuel Christianson Simanjuntak. Tim Macan Kemayoran pun dirumorkan dengan akan hadirnya pemain asing baru, untuk mengisi slot pemain asing sepeninggal Yann Motta yang di depak dari skuat.

Sementara itu, kontestan lainnya, Persik Kediri dan Persita Tangerang menjadi dua tim yang cukup aktif dalam mendatangkan pemain baru. Tim Macan Putih julukan Persik Kediri telah mengumumkan tiga rekrutan anyar diantaranya Arthur Irawan (PSS Sleman), M. Taufiq (Bali United) dan Fahmi Al Ayyubi (Bali United), dua pemain terakhir berstatus pinjaman.

Kemudian, Laskar Pendekar Cisadane julukan Persita Tangerang telah umumkan lima pemain baru diantaranya, M. Kasim Botan (PSCS Cilacap), Ricky Ariansyah (Persijap Jepara), Jack Brown (tanpa klub) Muhammad Iqbal dan Rendy Oscario (Semen Padang). (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved