Breaking News:

Warga Dilarang Menggelar Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru 2022, Ini Kata Kapolresta Cirebon

perayaan Tahun Baru 2022 dari mulai arak-arakan, pesta kembang api, dan kegiatan lainnya yang memicu kerumunan warga dipastikan dilarang.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (tengah). 
Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi
TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, memastikan pesta kembang api Tahun Baru 2022 di Kabupaten Cirebon dilarang.
Pasalnya, larangan tersebut tertuang dalam  Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI dan Surat Edaran Bupati Cirebon terbaru.
Bahkan, menurut dia, perayaan Tahun Baru 2022 dari mulai arak-arakan, pesta kembang api, dan kegiatan lainnya yang memicu kerumunan warga dipastikan dilarang.
"Segala bentuk kegiatan yang mengumpulkan massa saat Tahun Baru 2022 akan dilarang di Kabupaten Cirebon," ujar Kombes Pol Arif Budiman saat ditemui usai meninjau Pos Pengamanan Operasi Nataru di GT Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/12/2021).
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (tengah).
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (tengah). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)
Ia meminta masyarakat merayakan momen pergantian tahun cukup di rumah saja bersama keluarganya masing-masing.
Sebab, pada malam tahun baru seluruh alun-alun di wilayah Kabupaten Cirebon juga ditutup untuk mencegah kerumunan masyarakat.
Bahkan, Arif memastikan sanksi tegas menanti bagi siapa pun yang terbukti melanggar larangan peryaan Tahun Baru 2022.
"Saat ini, Kabupaten Cirebon menerapkan PPKM level dua, tapi larangan ini tetap diberlakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19," kata Arif Budiman.
Selain itu, pihaknya mengingatkan agar para pengelola mal, hotel, dan tempat wisata di Kabupaten Cirebon memastikan penerapan pembatasan pengunjung.
Ia mengatakan, pencegahan lonjakan kasus Covid-19 pada momen Natal dan Tahun Baru 2022 sangat membutuhkan peran aktif seluruh elemen masyarakat.
"Kami berharap, masyarakat dapat mematuhi seluruh aturan yang ditetapkan demi kebaikan dan keselamatan bersama," ujar Arif Budiman.
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved