Breaking News:

Lezatnya Tongseng Jawa Hingga Sup Pantin Tempoyak di Kopi Montong Cirebon, Cocok Buat Santap Siang

Kopi Montong yang berlokasi di Jalan Nyi Ageng Serang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, menghadirkan aneka menu baru.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah menu baru di Kopi Montong, Jalan Nyi Ageng Serang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Selasa (7/12/2021) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kopi Montong yang berlokasi di Jalan Nyi Ageng Serang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, menghadirkan aneka menu baru.

Seluruh menu yang menjadi signature dish Kopi Montong tersebut dihadirkan untuk menambah pilihan makanan bagi pengunjung yang datang.

Di antaranya, Tongseng Jawa, Krenceng Jawa, dan Sup Pantin Tempoyak Montong. Seluruh menu itu disajikan lengkap bersama sepiring nasi.

Baca juga: Bikin Nagih! Lezatnya Oseng Ampas Kecap dan Oseng Kepala Kambing Khas Majalengka

Operational Manager Food & Beverage Kopi Montong, Riza Aditya Permana, mengatakan, menu baru tersebut diolah dari bahan pilihan terbaik.

"Menu baru ini disajikan mulai awal Desember 2021," kata Riza Aditya Permana saat ditemui di Kopi Montong, Selasa (7/12/2021).

Ia mengatakan, Kopi Montong menjadi restoran pertama di Wilayah III Cirebon yang menyajikan kuliner khas Melayu, tempoyak.

Menurut dia, tempoyak itu diolah dengan ikan patin dan dibuat menjadi sup yang memiliki cita rasa istimewa dan tiada duanya.

Baca juga: Mencicipi Nasi Jamblang Ibu Nur, Kuliner Malam Khas Cirebon Langganan Wisatawan

Daging ikan patinnya juga terasa lembut dan seolah berpadu sempurna dengan aneka rempah yang dicampurkan ke dalam adonan supnya.

Selain itu, cita rasa tempoyaknya terasa cocok di lidah. Sup Pantin Tempoyak Montong tampaknya cocok untuk santap siang saat cuaca hujan.

"Kami sengaja memilih rempah-rempah yang akrab dengan masyarakat Cirebon sehingga rasa tempoyaknya lebih cocok," ujar Riza Aditya Permana.

Riza menyampaikan, Sup Patin Tempoyak Montong dibanderol Rp 35 ribu dan sudah termasuk sepiring nasi lengkap dengan sambalnya.

Selain itu, menu Tongseng Jawa dan Krenceng Jawa juga patut dicoba. Menu tersebut terbuat dari olahan daging yang dipadukan dengan berbagai rempah-rempah.

Karenanya, tiga menu tersebut dapat menjadi pilihan santap siang bagi masyarakat yang bekerja di wilayah Kecamatan Dukupuntang, Kecamatan Sumber, dan sekitarnya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved