Breaking News:

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Wakil China Turun Gunung, Carolina Marin Comeback, Ini Jadwal Live Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 dipastikan akan kembali diikuti oleh para pemain terbaik seluruh dunia termasuk kontingen China.

Bolasport.com
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, pasangan ganda campuran China 

TRIBUNCIREBON.COM- Pagelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 dipastikan akan kembali diikuti oleh para pemain terbaik seluruh dunia termasuk kontingen China.

Keputusan kontingen bulu tangkis China yang melewatkan sejumlah agenda turnamen tahun ini seakan membuat ajang bulu tangkis berbeda.

Hal  itu mengingat tidak adanya pemandangan dominasi berbagai sektor yang kerap diisi oleh para pebulu tangkis terbaik dunia yang berasal dari China.

Para wakil China tampaknya memang memiliki misi tersendiri untuk tampil di event besar saja pada tahun ini di tengah situasi pandemi Covid-19.

Pebulutangkis China Huang Yaqiong (kiri) dan pebulutangkis China Zheng Siwei bersiap untuk meraih satu poin dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Seo Seung-jae dari Korea Selatan dan Chae Yoo-jung dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021.PEDRO PARDO / AFP
Pebulutangkis China Huang Yaqiong (kiri) dan pebulutangkis China Zheng Siwei bersiap untuk meraih satu poin dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Seo Seung-jae dari Korea Selatan dan Chae Yoo-jung dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021.PEDRO PARDO / AFP (PEDRO PARDO / AFP)

Sebagaimana misal China hanya bermain di ajang seperti Olimpiade hingga Piala Thomas Uber 2021.

Selain itu, banyak sekali para pebulu tangkis China yang absen di agenda BWF World Tour 2021.

Para wakil China pun dipastikan akan kembali turun gunung saat kejuaraan dunia bulu tangkis BWF akan digelar setelah ajang BWF World Tour Finals 2021.

Baca juga: Presiden Jokowi Saksikan BWF World Tour Finals 2021

Sebagaimana misal sektor ganda campuran dimana pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong akan kembali beraksi di atas court.

Keberadaan Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang mampu tampil konsisten selama bertahun-tahun akan menjadi ancaman serius di sektor tersebut.

 

Di sektor ganda putri, pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan juga dipastikan kembali beraksi setelah terakhir kali tampil di ajang Olimpiade dan Uber 2021.

Chen Qing Chen (kiri) dan Jia Yi Fan dari China bertanding melawan Mayu Matsumoto dan Misaki Matsutomo dari Jepang (tidak terlihat) pada pertandingan final ganda putri Kejuaraan Dunia Campuran Beregu Bulu Tangkis (Sudirman Cup) di Vantaa, Finlandia, pada 3 Oktober , 2021.
Chen Qing Chen (kiri) dan Jia Yi Fan dari China bertanding melawan Mayu Matsumoto dan Misaki Matsutomo dari Jepang (tidak terlihat) pada pertandingan final ganda putri Kejuaraan Dunia Campuran Beregu Bulu Tangkis (Sudirman Cup) di Vantaa, Finlandia, pada 3 Oktober , 2021. (MARKKU ULANDER / LEHTIKUVA / AFP)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved