Breaking News:

Persibmania

JELANG Lawan Persebaya Surabaya, Persib Bandung Langsung Latihan Tanpa Kendorkan Semagat

Setelah menang atas Madura United, Persib Bandung langsung bersiap menghadapi laga selanjutnya, lawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo

Editor: dedy herdiana
Surya.co.id
Persib Bandung vs Persebaya Surabaya 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Setelah menang atas Madura United dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu lalu, Persib Bandung langsung bersiap menghadapi laga selanjutnya, lawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Rabu (8/12/2021).

Tidak seperti situasi usai pertandingan sebelumnya, dimana para pemain mendapatkan jatah libur sehari dari tim pelatih.

Kali ini, Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan langsung kembali menggelar program latihan untuk mempercepat pemulihan kondisi pemain.

Terlebih jeda antara pertandingan selanjutnya hanya berlangsung dua hari, sehingga kesiapan pemain dituntut untuk menghadapi laga selanjutnya.

Tim pelatih pun memberi program pemulihan seperti gym dan jacuzzi, dan latihan di lapangan belakang hotel.

Baca juga: Persib Bandung Berpeluang Jadi Juara Tengah Musim, Robert Ungkap Skenarionya Seperti Ini

Gym dan jacuzzi diberikan bagi pemain yang tampil pada laga sebelumnya. Sementara program di lapangan belakang bagi yang berada di bangku cadangan.

Sebelumnya, raihan tiga poin saat menghadapi Madura United, mampu menaikan posisi Maung Bandung ke peringkat dua klasemen sementara menggeser Arema FC.

Dari 15 laga yang dilakoni Persib Bandung mampu mengkoleksi 31 poin, hanya berselisih dua poin dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC yang akan bertanding hari ini menghadapi Persela Lamongan.

Pelatih Persib, Robert Rene Albert mengatakan, kemenangan dari Madura United membuat timnya berada dalam peluang menjadi pemuncak klasemen.

Apalagi kompetisi masih panjang dan belum dapat ditentukan siapa yang akan keluar menjadi juara.

"Tentunya dengan kemenangan ini, membuat kami berada dalam jalur yang ingin kami capai (puncak klasemen). Apalagi kompetisi masih panjang, artinya masih ada kesempatan bagi kami, meskipun kami juga punya peluang di dua pertandingan kemarin, kalau misalnya kita bisa menang lawan Persija dan Arema FC," ujarnya dalam sesi konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (4/12/2021).

Robert pun menginginkan para anak asuhnya fokus di sisa pertandingan yang ada, sebab setiap kemungkinan dapat terjadi. Terlebih selisih poin antar peserta sangat tipis, seperti halnya yang terjadi di Premier League atau liga Inggris.

"Kalau misalnya kita bandingkan bagaimana situasi kompetisi kita dengan situasi di kompetisi Premier League itu hampir sama. Bagaimana perolehan nilai sementara antara Chelsea, Manchester City, dan Liverpool itu tipis. Tentunya ini menjadi satu situasi yang bagus antara kompetisi kita dengan Premier League, dimana semuanya serba kompetitif," katanya (Cipta Permana).

Baca juga: Pemain Persib Bandung Mohammed Rashid Cetak Gol Spektakuler di FIFA Arab Cup, Ada Link-nya di Sini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved