Breaking News:

SOSOK Owner Baso Aci Akang yang Tebar 10.000 Porsi Gratis Wujud Syukur Kelahiran Anak ke-2

owner Baso Aci Akang, Mokhammad Dandi Sepsaditri, secara khusus membuat program 10.000 porsi gratis Baso Aci Akang

Editor: Machmud Mubarok
Twitter
Owner Baso Aci Akang, Mokhammad Dandi Sepsaditri, istri dan dua anaknya. 

TRIBUNCIREBON.COM - Baso Aci Akang dan Syukuran Baby Mecca jadi trending di Twitter. Dua hal itu terkait dengan Baso Aci Akang, kuliner khas buatan Garut.

Periode 21-24 November, owner Baso Aci Akang, Mokhammad Dandi Sepsaditri, secara khusus membuat program 10.000 porsi gratis Baso Aci Akang

Itu ditujukan sebagai tanda syukur atas kelahiran anak keduanya. "Syukuran Baby Boss, 10.000 Porsi Gratis untuk Seluruh Outlet Baso Aci Akang".

Berikut ini sosok Dandi, pengusaha muda yang sukses dengan Baso Aci Akang.

Sebagaimana dilansir dari Kompas.com, Mokhammad Dandi Sepsaditri atau yang biasa dipanggil Dandi melakukan sebuah inovasi pada kuliner Nusantara di tahun 2018. Ia membuat bakso bula dari tepung aci atau kanji.

Baca juga: Hotel Santika Cirebon Hadirkan Kuliner Khas Priangan Timur, Menu Special Of The Month

Baca juga: Lagi Hits Video Salam Binjai, Pengusaha Kuliner di Kuningan Ikut Tinju Pohon Pisang, Ini Alasannya

Hanya dalam empat bulan sejak pertama kali mendirikan usaha Baso Aci Akang, Dandi sudah bisa merasakan antusiasme penggemar olahan aci. Kini, Ia sukses membangun lebih dari 100 outlet dan usaha lainnya dalam kurun waktu tiga tahun.

Namun, semuanya tidak dengan mudah dandi dapatkan. Perlu usaha dan tekad kuat untuk meraihnya. 

Dalam wawancara bersama Kompas.com pada Kamis (7/10/2021), Dandi membagikan cerita awal mula mendapatkan ide membuat baso aci.

“Saya bisnis baso aci itu dari tahun 2018, itu berawal dari kecintaan saya makan bakso. Nah waktu saya pergi ke Garut di tahun 2015, saya nemu baso aci. Kebetulan pas itu saya masih tinggal di Bandung, pas mau buka usaha eh di Bandung sudah ada yang buka duluan. Sudah besar juga.” kata Dandi.

Melihat peluang bisnis baso aci di Bandung yang sepertinya kecil, Dandi memutuskan pindah ke Tangerang. Di sana, Ia mulai merintis baso aci dengan menggunakan modal seadanya, yaitu uang 8 juta rupiah, gerobak yang dipinjam dari tetangga, dan menyewa tempat seadanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved