Breaking News:

Bocah 10 Tahun Tiba-tiba Menjerit Kesakitan dan Managis, Ternyata Ada Peluru Nyasar di Punggungnya

setelah anak itu dipastikan terkena peluru nyasar itu, kondisinya masih tetap sadar, sehingga dia langsung dibawa ke klinik untuk mendapat pertolongan

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/Hilman Kamaludin
Warga menunjukan foto korban peluru nyasar dan lokasi kejadiannya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Seorang anak bernama Muhammad Abdul Aljabar (10) terluka parah akibat terkena peluru nyasar di teras rumahnya, Kampung Babakan Cianjur, RT 06/03, Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Akibat kejadian yang terjadi pada Minggu (23/11/2021) itu, anak kelas 3 sekolah dasar (SD) tersebut mengalami luka tembak pada bagian punggungnya sehingga harus dilakukan tindakan operasi untuk pengangkat peluru yang bersarang di punggungnya.

Warga setempat sekaligus saksi mata, Syarif Hidayat (43) mengatakan, anak tersebut terkena peluru nyasar ketika ayah korban memperbaiki ponsel di teras rumahnya sekitar pukul 20.00 WIB.

Warga menunjukan foto korban peluru nyasar dan lokasi kejadiannya.
Warga menunjukan foto korban peluru nyasar dan lokasi kejadiannya. (Tribunjabar.id/Hilman Kamaludin)

"Anak itu melihat HP yang sedang diperbaiki ayahnya sambil jongkok. Tiba-tiba ada suara (pantulan peluru) kena pagar, kemudian anaknya menangis," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (23/11/2021).

Setelah anak itu menangis, kata dia, ayah korban langsung memeriksa kondisi anaknya dan diketahui terdapat darah pada bagian punggung anak tersebut, kemudian anak itu langsung dibawa ke klinik.

"Saya dengar banget suaranya karena kebetulan saya sedang ada disini. Saya dan semua yang ada disini sampai kaget karena anaknya langsung nangis," kata Syarif.

Ia mengatakan, setelah anak itu dipastikan terkena peluru nyasar itu, kondisinya masih tetap sadar, sehingga dia pun langsung dibawa ke klinik untuk mendapat pertolongan pertama.

Baca juga: Asyik Nonton TV Ibu Hamil 8 Bulan Ini Tertembak Peluru Nyasar di Dahi, Begini Kronologinya

Namun saat itu pihak klinik tidak sanggup untuk menangani anak tersebut, begitupun dengan beberapa rumah sakit yang ada di KBB, Kota Cimahi, dan Kota Bandung, sehingga anak ini harus ditangani di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Sekarang kondisinya sudah membaik kalau informasi dari keluarga dan kabarnya juga pelurunya sudah diangkat," ucapnya.

Namun hingga saat ini warga setempat maupun keluarga korban belum mengetahui asal peluru nyasar tersebut dan kasus ini sudah ditangani aparat kepolisian.

"Belum tau dari mana (asal peluru), tapi pihak kepolisian sudah ngecek ke sini," ujar Syarif.

Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi, membenarkan adanya kejadian peluru nyasar yang mengenai seorang anak tersebut dan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

"Benar, sekitar pukul 20.00 WIB sudah terjadi peluru nyasar dan kita langsung melakukan penyelidikan, olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pengecekan terhadap korban," katanya.

Baca juga: Bayi 13 Bulan Tertembak Peluru Nyasar saat Sedang Disuapi Ibunya, Menembus Tangan Kirinya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved