Breaking News:

Ono Pun Akhirnya Berani Divaksin Covid-19 Setelah Mendapat Edukasi dari Petugas

tengah digelar Operasi Zebra Lodaya oleh petugas Polres Majalengka. Salah satu sasaran petugas adalah penumpang-penumpang bus yang belum divaksin.

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Penumpang bus mendapat edukasi dan sosialisasi soal vaksinasi Covid-19 dari petugas Satlantas Polres Majalengka di Terminal Cipaku, Kadipaten, Majalengka. Beberapa penumpang yang belum divaksin pun akhirnya divaksin secara gratis di gerai vaksin yang disediakan Polres. 

TRIBUNCIREBON.COM - Pemerintah daerah tengah menggencarkan vaksinasi Covid-19 ke berbagai lapisan masyarakat. Tentu agar masyarakat semakin cepat memiliki kekebalan tubuh.

Berbagai cara ditempuh, termasuk dengan melibatkan aparat kepolisian dan tentara untuk menggelar vaksinasi. Karena masih ada warga yang merasa takut divaksin. Edukasi dan sosialisasi pun terus dilakukan petugas agar masyarakat mau divaksin.

Itu pula yang dialami Ono Saryono (58), warga asal Kabupaten Kuningan. Selama ini ia merasa ketakutan saat hendak divaksin. Tak heran, imbauan untuk ikut vaksinasi tak pernah ia hiraukan. Ia selalu menghindari setiap ajakan dari keluarga dan RT/RW di tempat ia tinggal.

Namun saat Ono berada di dalam bus yang berhenti di Terminal Cipaku, Kadipaten, Kabupaten Majalengka, ia tak bisa berkutik dan harus menyingkirkan rasa takut disuntik.

Baca juga: VIRAL Pesan Barang Seharga Rp 67 Juta via Online, Dibawa Kabur Driver Ojol, Begini Kronologinya

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kota dan Kabupaten Cirebon Hari Ini Senin 22 November 2021

Rupanya saat itu tengah digelar Operasi Zebra Lodaya oleh petugas Polres Majalengka. Salah satu sasaran petugas adalah penumpang-penumpang bus yang belum divaksin.

Petugas memeriksa penumpang bus yang tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin sekaligus menyosialisasikan pentingnya vaksin. Bepergian jauh ke luar kota sangat rentan terkena atau membawa serta virus corona.

Akhirnya setelah mendapat edukasi dari petugas, Ono yang memang tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin, mau juga disuntik vaksin.

Dalam operasi itu, Polres Majalengka itu membuat gerai vaksin untuk warga yang kedapatan belum divaksin dan  tidak perlu membayar alias gratis.

"Bagus sih sebenarnya, karena jadi warga tuh mau divaksin, seperti saya akhirnya divaksin setelah kemarin takut," kata Ono, Sabtu (20/11/2021).

Selesai divaksin, Ono pun merasa lega. Ternyata divaksin tak seseram dan sesakit yang dibayangkannya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved