Breaking News:

Kades Ciniru Kuningan Buka Suara Soal Macan Tutul Beredar di Kawasan TPSA

Video viral Macan Tutul bebas liar di kawasan TPSA di Desa Ciniru, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, mendapat tanggapan dari tokoh masyarakat

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Ist/tangkapan video WAG
Foto tangkapan video macan tutul di atas pohon di Kuningan, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Video viral macan tutul bebas liar di kawasan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) di Desa Ciniru, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, mendapat tanggapan dari tokoh masyarakat setempat.

"Ya video viral bahwa ada macan tutul bebas liar di daerah TPSA itu benar. Namun, siapa orang yang mengambil video itu jelas bukan warga kami," kata Nana Supriatna Kepala Desa Ciniru, dalam wawancara khusus Live FB Tribuncirebon.com, saat ditemui di rumahnya, Minggu (21/11/2021).

Dia mengatakan, dengan beredarnya video ada macan tutul itu membuat pemerintah desa selalu memberikan pemahaman terhadap lapisan masyarakat.

Baca juga: Video Macan Tutul di Atas Pohon Mendadak Bikin Heboh Warga Kuningan, Ini Penjelasan Kepala Damkar

Terutama mengenai keselamatan saat berada di kawasan hutan desa sekitar.

"Sebenarnya warga kami tidak pernah ada yang melihat langsung sosok macan tutul tersebut. Namun, dengan adanya video itu, saya setiap agenda di masyarakat selalu kasih tahu warga untuk hati - hati dan selalu waspada," katanya.

Mengenai kabar hoaks atau bukan, Nana menjawab bahwa kawasan Desa Ciniru ini memiliki luas wilayah perbatasan dengan Desa Garatengah dan Desa Singkup.

"Untuk wilayah perbatasan desa kami dengan desa tetangga memang ada beberapa lahan garapan warga. Nah, ketika adanya macan tutul itu bisa iya ada atau tidak ada," katanya.

Mengenai video viral Macan Tutul, kata Nana mengaku bahwa video itu dibuat oleh pemburu dengan membawa anjing buruan.

Kemudian, kenapa Macan Tutul itu terlihat takut dalam video beredar, karena Macan itu lebih kecil ukurannya dari Macan Tutul dewasa.

"Ya katanya sih, Macan Tutul itu lebih kecil dari ukuran normal. Sehingga ketika Anjing pemburu menggonggong itu Macan Tutul terlihat ketakutan begitu," katanya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved