Breaking News:

Persib Bandung

Pengamat Bilang Persib Bandung Lebih Diunggulkan Menang Ketimbang Persija: Tapi Tak Bakal Mudah Lho

Tahun ini, ujar Wawan, Persib memiliki kedalaman skuat yang merata secara kualitas di semua lini.

Istimewa
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra berusaha melewati gelandang Persija Jakarta Rohit Chand dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pengamat sepak bola Wawan Dermawan mengatakan, sekalipun Persib Bandung dan Persija Jakarta memiliki kekuatan yang merata di setiap lini, di atas kertas Maung Bandung lebih diunggulkan.

Persib bahkan tetap diunggulkan pada laga yang akan berlangsung Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021), sekalipun sejumlah pilarnya tak bisa ikut bermain karena harus memperkuat tim nasional.

Tahun ini, ujar Wawan, Persib memiliki kedalaman skuat yang merata secara kualitas di semua lini.

Terbukti, siapa pun pemain yang diturunkan pelatih Robert Albert mampu menjawab kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Kita bisa lihat di seri kedua kemarin. Enggak sedikit para pemain yang harus absen, baik itu karena sanksi akumulasi kartu kuning maupun cedera."

"Tapi karena kedalaman skuad yang merata, rotasi pemain pelapis pun masih dapat berjalan sesuai harapan," ujar Wawan, yang juga pernah menjadi Sekretaris Persib Bandung periode 1998-2000, kepada Tribun, saat dihubungi melalui telepon, kemarin.

Wawan mengatakan, laga Sabtu nanti juga akan sarat dengan aroma balas dendam.

Apalagi Maung Bandung sempat kalah dua kali dari Macan Kemayoran di Stadion Manahan, di final turnamen Piala Menpora April lalu.

Menurutnya, kekalahan Persib dari Persija di leg 1 dan 2 final Piala Menpora kemarin, selain disebabkan inkonsistensi keputusan dari perangkat pengadil pertandingan yang memang kontroversial, juga karena faktor keseimbangan tim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved