Breaking News:

Advertorial

DPRD dan Pemkot Cirebon Bangun Kesepahaman Bersama Realisasi Pokir Melalui ODWC

DRPD Kota Cirebon menggelar One Day With Citizens (ODWC) atau sehari bersama masyarakat di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
Humas DPRD Kota Cirebon
Kegiatan ODWC di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - DRPD Kota Cirebon menggelar One Day With Citizens (ODWC) atau sehari bersama masyarakat di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (18/11/2021).

Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, mengatakan, kegiatan kali ini difokuskan untuk menyamakan persepsi antara legislatif dan eksekutif dalam merealisasikan aspirasi masyarakat melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Kota Cirebon tahun 2022.

Menurut dia, berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014 disebutkan bahwa kewajiban anggota DPRD adalah menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi maupun pengaduan masyarakat.

"Di antaranya, melalui penelaahan pokok-pokok pikiran DPRD yang harus disampaikan sebelum penyusunan RKPD," ujar Affiati saat ditemui seusai kegiatan.

Baca juga: Pertegas Regulasi Reklame, Komisi II DPRD Kota Cirebon Dorong Pembentukan Perwali

Baca juga: Komisi III DPRD Kota Cirebon Minta Dispora Tingkatkan Pembinaan Olahraga dan Kepemudaan

Ia mengatakan, pokok-pokok pikiran DPRD yang dihimpun berupa kajian permasalahan pembangunan daerah dari risalah rapat dengar pendapat dan penyerapan aspirasi melalui reses.

Diharapkan, kegiatan semacam itu menjadi langkah positif untuk meningkatkan koordinasi yang memberikan pencerahan dalam upaya membangun Kota Cirebon.

Terutama dari aspirasi yang datang dari masyarakat yang disampaikan kepada anggota DPRD Kota Cirebon dan kemudian dituangkan dalam bentuk pokok-pokok pikiran.

"Seluruh anggota DPRD Kota Cirebon telah melaksanakan reses masa persidangan III tahun 2021 di daerah pemilihan (dapil) masing-masing," kata Affiati.

Affiari menyampaikan, reses itu dalam rangka mengunjungi konstituen di dapil masing-masing untuk menyerap aspirasi dan memantau pelaksanaan pembangunan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved