Breaking News:

Operasi Zebra lodaya 2021, Satlantas Polres Cirebon Kota Bagikan Masker ke Para Pengguna Jalan

Jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota membagikan masker ke pengguna jalan, Kamis (18/11/2021).

DOK HUMAS POLRES CIREBON KOTA
Personel Satlantas Polres Cirebon Kota saat membagikan masker ke pengendara motor di simpang empat Alun-Alun Kejaksan, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota membagikan masker ke pengguna jalan, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung di simpang empat Alun-Alun Kejaksan, Jalan Kartini, Kota Cirebon, itu digelar dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2021.

Para petugas tampak langsung memberhentikan pengguna jalan yang tidak mengenakan masker saat melintasi kawasan tersebut.

Baca juga: Gelapkan Rp 650 Juta, Anggota Polrestabes Medan Juga Terima Rp 300 Juta dari Terduga Pelaku Narkoba

Mereka pun diedukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kemudian diberikan masker.

Bahkan, petugas juga terlihat tidak segan memakaikan masker kepada tukang becak, sopir angkot, pengendara motor, dan lainnya yang kedapatan tidam mengenakannya.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, mengatakan, kegiatan semacam itu digelar serentak di sejumlah titik di Kota Udang.

Baca juga: Rambu Jalan di Wisata Panyaweuyan Majalengka Rusak, Pengelola Wisata Sebut Ada Ulah Tangan Jahil

"Sasaran Operasi Zebra kali ini tidak hanya meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas," kata Triyono Raharja saat ditemui usai kegiatan.

Namun, menurut dia, termasuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Karenanya, kegiatan pembagian masker dan edukasi tentang protokol kesehatan seperti kali ini bakal digencarkan selama pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021.

Baca juga: Dekan FISIP Universitas Riau Resmi Jadi Tersangka Kasus Pelecehan Pada Mahasiswi, Ini Kata Polisi

Ia mengatakan, kegiatan-kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap hari hingga 28 November 2021 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

"Tujuan operasi zebra ada dua, yakni terwujudnya kamseltibcar lalu lintas dan menekan penyebaran Covid-19," ujar Triyono Raharja.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved