Breaking News:

Longsor Disertai Pohon Tumbang Halangi Jalan Cimenga Kuningan, Petugas Singkirkan Material Longsor

Bencana alam di Desa Cimenga membuat jalan penghubung daerah setempat tertutup material longsor.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Damkar Kuningan
Petugas Damkar dan BPBD Kuningan membersihkan jalan dari material longsor dan pohon tumbang yang terjadi di Desa Cimenga, Kecamatan Darma, Kuningan, Selasa (16/11/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Peristiwa longsor disusul pohon tumbang terjadi di Desa Cimenga, Kecamatan Darma, Kuningan, Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Bencana alam itu membuat jalan penghubung daerah setempat tertutup material longsor.

Adanya musibah tersebut, Petugas BPBD bareng Petugas Damkar Kuningan bergegas ke lokasi, untuk melakukan evakuasi matrial longsoran tersebut.

"Iya tadi kami ke lokasi melakukan evakuasi dan bersih - bersih matrial longsoran tadi. Sehingga tidak lama dalam kegiatan tadi, akses jalan bisa dilalui kendaraan lagi," ungkap Kepala BPBD Kuningan Indra Bayu Lesmana saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Anak Langsung Teriak Lihat Dinding Rumahnya Jebol Diterjang Longsor Tebing Setinggi 10 Meter di KBB

Baca juga: Tercatat Ada 9 Titik Longsor dan Banjir di Bandung Barat, BPBD Ungkap Dugaan Penyebabnya

Hal serupa dikatakan Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi, mengaku saat menerima informasi terjadi longsor.

Petugas langsung ke lokasi dan melakukan pembersihan material tanah dan pohon tumbang yang menghalangi Jalan penghubung antara Desa Cimenga dan Desa Darma Kecamatan Darma.

"Tadi kami lakukan bersih - bersih akibat matrial longsoran tadi. Matrial longsor yang menutupi itu sekitar 200 meter dan ketinggian bukit tadi sekitar 50 meter hingga jalan tertutup," katanya.

Selain itu, kata Khadafi mengaku bahwa para  petugas Damkar juga melakukan pembersihan pohon tumbang. "Ya selain bersihin matrial longsoran, petugas juga membereskan pohon tumbang dan selama 3 jam akses jalan bisa dilalui kembali," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved