Breaking News:

Persib Mania

Bukan Deden Natshir, Passos Akan Turunkan Kiper Ini Pada Big Match Persib Bandung vs Persija Jakarta

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengatakan pada pertandingan menghadapi Macan Kemayoran nanti kemungkinan tak akan ada rotasi

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Big Match Persija Jakarta Vs Persib Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung langsung dihadapkan dengan lawa berat di laga pertama seri ketiga Liga 1 2021/2022.

Persib Bandung bakal menghadapi rival abadinya, Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengatakan pada pertandingan menghadapi Macan Kemayoran nanti kemungkinan tak akan ada rotasi di posisi penjaga gawang.

Persib Bandung, kata Passos, bakal memasang Teja Paku Alam di bawah mistar gawang.

"Tidak, kiper utama saya sekarang Teja. Teja hanya sempat mengalami sedikit masalah di perutnya ketika di Yogya waktu itu," ujar Luizinho Passos kepada awak media, Minggu (14/11/2021).

Teja Paku Alam
Teja Paku Alam (Kompas.com)

Sepanjang seri kedua, posisi penjaga gawang dipercayakan sepenuhnya kepada Teja. Dari lima laga yang dijalani Persib, hanya satu pertandingan Teja tak diturunkan.

Saat itu, Persib yang menghadapi Persipura Jayapura mengandalkan Muhammad Natshir di posisi kiper. Jebolan Diklat Persib itu menggantikan posisi Teja yang mrngalami sedikit masalah di bagian perut.

Keputusuan itu, kata Passos, merupakan hasil diskusi dengan pelatih kepala Robert Alberts. Pelatih asal Belanda itu menginginkan agar Natshir dan Teja memiliki menit bermain yang cukup banyak.

"Coach Robert berbicara pada saya pada musim ini untuk lebih banyak memainkan mereka berdua. Namun tidak masalah, keduanya sangat bagus, saya percaya pada mereka dan mungkin saja saya menurunkan kiper selain dua orang ini," ucapnya.

Di samping itu, Passos menyebut persiapan para kiper untuk menghadapi seri ketiga berjalan dengan cukup bagus.

Namun dia memastikan, persiapan yang dilakukan sama seperti seri-seri sebelumnya.

"Ya tentu bertanding melawan Persija itu derby di Indonesia, begitu pula melawan Arema yang lebih menuntut fokus lebih,"

"Tapi saya pikir penjaga gawang di tim sebesar Persib harus terus menunjukkan yang terbaik pada setiap pertandingan," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved