Breaking News:

Kabar Selebritis

BNN Tunjuk Jerinx SID yang Sering Teriak Minta Ganja Dilegalkan Jadi Duta Anti Narkoba, Ngapain Sih?

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP Wayan Sudirta menyambut baik dipilihnya musisi Jerinx SID

kolase tribuncirebon.com
Jerinx SID 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP Wayan Sudirta menyambut baik dipilihnya musisi Jerinx SID atau I Gede Aryastina sebagai duta anti narkoba oleh BNN.

//

Harapannya kata dia, Jerinx SID secara aktif mensosialisasikan bahaya narkoba dan pentingnya menjauhi Narkoba. 

"Serta menjauhi pergaulan yang terindikasi  sebagai 'sarang' narkoba yang patut dilawan oleh masyarakat, maupun BNN dan pemerintah," kata Wayan, Jumat, (5/11/2021).

Meskipun demikian, BNN, kata dia, tetap perlu secara signifikan mencegah peredaran, melakukan edukasi dan menegakkan hukum  secara  tegas. Selain itu membuat indikator  yang terukur agar biaya besar dari negara  untuk pencegahan dan pemberantasan narkoba tidak sia-sia. 

Baca juga: Awalnya Anti-Vaksin Covid-19, Jerinx Kini Sudi Tubuhnya Disuntik Vaksin Sinovac, Berkat Saran Istri

Indikator menurutnya menjadi sangat penting  agar jangan sampai dipilihnya tokoh tertentu  sebagai duta narkoba tidak linier dan tidak  berdampak untuk pencegahan narkoba. 

"Kita harap dengan bertambah nya anggaran  negara untuk penanganan narkoba kemudian  ada tokoh-tokoh masyarakat dipilih sebagai duta anti narkoba, maka jumlah penyalahgunaan dan terpidana narkoba menjadi semakin sedikit. Masyarakat minta agar korban narkoba menurun, terpidana narkoba di LP juga secara signifikan menurun sampai nanti benar benar bebas dari narkoba," katanya.

Menurut dia, secara filosofis, tujuan negara kita  adalah untuk memberantas peredaran dan  penyalahgunaan narkoba. Untuk itu keselamatan seluruh warga negara khususnya generasi muda sebagai penerus  bangsa harus menjadi acuan utama. 

Sementara itu, secara sosiologis, label generasi  milenial yang disematkan kepada  anak muda saat ini merupakan bentuk  perubahan dan kemajuan jaman dan teknologi. 

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved