Breaking News:

Perjuangan Pasutri Penjual Jajanan Rawat Anak Sindrom Edward, Jual Rumah hingga Gantian Tak Tidur

Perjuangan orang tua David Maulana (3) bocah penderita sindrom edward atau trisomi 18 di Kabupaten Indramayu bukan main-main.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: dedy herdiana
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
David Maulana (3) Balita malang di Kabupaten Indramayu ini divonis dokter menderita sindrom edward atau trisomi 18 di kediamannya di Desa Kertanegara, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jumat (5/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Perjuangan orang tua David Maulana (3) bocah penderita sindrom edward atau trisomi 18 di Kabupaten Indramayu bukan main-main.

Penyakit satu ini adalah penyakit kelainan genetik yang muncul karena kesalahan triplikasi kromosom 18 dan merupakan penyakit langka.

Demi kesembuhan anaknya, Cecep Miftahudin (35) dan Mila Karmila (30) warga bahkan sampai menjual rumah mereka untuk biaya pengobatan.

Mulai dari pengobatan medis, alternatif, hingga meminta orang pintar oleh keduanya lakukan agar David Maulana bisa tetap bertahan hidup.

Baca juga: KISAH Sedih Keluarga di Indramayu, Anak Ke-1 Meninggal Karena Penyakit Langka Kini Dialami Anak Ke-3

"Apapun, semaksimal mungkin agar anak saya sehat," ujar Cecep Miftahudin kepada Tribuncirebon.com di kediamannya di Desa Kertanegara, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jumat (5/11/2021).

Cecep Miftahudin sendiri diketahui hanya bekerja sebagai penjual jajanan anak di sekolah, faktor ekonomi pun menjadi kendala bagi keluarga kecil mereka untuk memberikan pengobatan terbaik untuk putra ketiganya tersebut.

Walau hanya bisa dirawat seadanya di rumah, Cecep Miftahudin ingin memberikan nutrisi terbaik untuk tumbuh kembang David Maulana.

Ia meyakini, dengan diberi asupan yang bagus, anaknya tersebut bakal tetap sehat.

Berat badan David Maulana yang awalnya hanya 6 kilogram di usianya yang sudah menginjak 3 tahun, kini mulai bertambah menjadi 7 kilogram.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved