Breaking News:

KISAH Sedih Keluarga di Indramayu, Anak Ke-1 Meninggal Karena Penyakit Langka Kini Dialami Anak Ke-3

Raut wajah sedih tak bisa disembunyikan Cecep Miftahudin (35) dan Mila Karmila (30) warga Desa Kertanegara, Kabupaten Indramayu

Penulis: Handhika Rahman | Editor: dedy herdiana
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
David Maulana (3) Balita malang di Kabupaten Indramayu ini divonis dokter menderita sindrom edward atau trisomi 18 di kediamannya di Desa Kertanegara, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jumat (5/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Raut wajah sediih tak bisa disembunyikan Cecep Miftahudin (35) dan Mila Karmila (30) warga Desa Kertanegara, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu saat melihat kondisi anak ketiga mereka.

David Maulana (3) anak mereka diketahui divonis dokter menderita sindrom edward atau trisomi 18.

Penyakit satu ini adalah penyakit kelainan genetik yang muncul karena kesalahan triplikasi kromosom 18 dan merupakan penyakit langka.

Cecep Miftahudin menceritakan, terlebih penyakit yang diderita anak ketiganya tersebut juga pernah dialami anak pertamanya dahulu.

Anak pertama mereka, Zaidan Fadillah bahkan harus meninggal dunia saat usianya masih 9 bulan karena penyakit serupa pada tahun 2013 lalu.

"Sama kakaknya yang pertama juga kena sindrom edward, tapi anak kedua alhamdulillah normal, dia perempuan sekarang sudah 6 tahun, ini (David Maulana) juga punya adik, alhamdulillah normal juga laki-laki usianya sudah 1 tahun," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Empat Anak yang Mendadak Jadi Yatim Piatu di Kota Tasikmalaya, Kini Terpaksa Harus Hidup Terpisah

Baca juga: INNALILLAHI, Ketua KPPU Kodrat Wibowo Meninggal Dunia, Unpad Kehilangan Seorang Ahli Ekonomi

Cecep Miftahudin menceritakan, tak kuasa setiap kali melihat kondisi David Maulana, ia selalu teringat anak pertamanya dahulu.

Mulai dari ketika Cecep Miftahudin membawa berobat David Maulana ke rumah sakit, dan lain sebagainya, dikatakan dia, seolah kejadian waktu dulu terulang kembali.

David Maulana (3) Balita malang di Kabupaten Indramayu ini divonis dokter menderita sindrom edward atau trisomi 18 di kediamannya di Desa Kertanegara, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jumat (5/11/2021).
David Maulana (3) Balita malang di Kabupaten Indramayu ini divonis dokter menderita sindrom edward atau trisomi 18 di kediamannya di Desa Kertanegara, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jumat (5/11/2021). (TribunCIrebon.com/Handhika Rahman)

Oleh karena itu, Cecep Miftahudin ingin semaksimal mungkin merawat David Maulana bersama sang istri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved