Breaking News:

Persibmania

Analisis Jelang Persela vs Persib, Sang Mantan Pemain Maung Bandung Garis Bawahi Tiga Kata

Persib Bandung akan bertemu Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2021/2022 pada Kamis (4/11/2021) di Stadion Maguwoharjo

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar
Starting eleven Persib Bandung 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung akan bertemu Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2021/2022 pada Kamis (4/11/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah.

Persib Bandung yang bertekad mendapat poin penuh dalam laga Kamis malam nanti, akan ditantang Persela Lamongan yang sedang berada di klasemen 10.

Walau demikian, sang mantan pemain Persib Bandung Fiator Ambarita mengingatkan bahwa Persela Lamongan sedang berada di phase sedang berbenah diri menuju ke yang lebih baik lagi.

"Persela dia telah setelah kalah oleh Arema, dia bisa perbaiki diri timnya dan bisa evaluasi serta konsisten ke jalur lebih baik yaitu tidak kalah" tuturnya ketika diwawancarai Tribunjabar.id pada Rabu (3/11/2021).

Namun tidak bisa dipungkiri jika Persib memang lebih baik di atas kertas dibanding Persela Lamongan dengan 4 kali meraih kemenangan, Persib Bandung secara mental sangat pede untuk menghadapi Persela Lamongan.

Baca juga: JELANG Persela vs Persib, Robert Akui Maung Bandung Kelelahan Tapi Tekad Menang Tetap Tinggi

Baca juga: Gian Zola Tak Bisa Bermain Saat Persib Bandung Lawan Persela, Ternyata Ini Sudah Kesepakatan

"Kalo Persib trennya naik terus, Clean Sheet lah dua pertandingan, pertahanan sudah kuat, untuk striker juga wander luiz dia sudah sekali cetak gol pasti kesananya bakal cetak gol lagi, geoffrey juga sudah bisa cetak gol,"

"Kalo nanti berjalan normal, Persib harusnya menang, menang 2-0 lah" tuturnya.

Namun yang harus digarisbawahi adalah Persib sendiri harus bisa menekan ego mereka untuk bermain biasa dan tidak terlalu percaya diri.

Persela Lamongan pun memiliki para pemain yang berbahaya seperti Ivan Carlos, Gian Zola, juga mantan pemain timnas Ahmad Bustomi.

"Jangan menganggap enteng, normal aja, jangan terlalu pede. Persela juga punya pemain berbahaya dan jangan sampai lengah sehingga kewalahan dalam serangan balik cepat Persela" tuturnya.

Dengan absennya beberapa pemain seperti Vizcarra dan Supardi, Fiator tidak terlalu khawatir karena Persib Bandung sendiri memiliki para pemain yang hampir tidak berbeda kelas, baik di tim inti maupun bangku cadangan.

Ia malah melihat hal ini menjadi kesempatan yang baik untuk Robert Alberts menurunkan para pemain nya yang belum mendapatkan bermain yang cukup.

"Yang saya bilang itu kelasnya Persib dengan yang utama dan cadangan tidak terlalu jauh, kesempatan saja yang belum dipunyai,"

"pemain-pemain harus ditambah lagi jam terbangnya kaya Abdul Aziz, Erwin juga kasih kesempatan, mereka kemampuan punya tapi kesempatan belum ada. Robert bisa ngasih kesempatan banyak untuk pemain muda ini" tegasnya.

Baca juga: Persela vs Persib, Misi Berat Maung Bandung Sapu Bersih Kemenangan di Seri Kedua Liga 1 2021

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved