Breaking News:

Puluhan Mahasiswa UMC Berjas Merah Geruduk Kantor Kantor Bupati Cirebon, Sampaikan Tuntutan Ini

Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggeruduk Kantor Bupati Cirebon di Jalan Sunan Kalijaga,

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, dan Ketua DPRD Kota Cirebon, M Luthfi, saat menemui mahasiswa UMC yang berunjuk rasa di Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (28/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggeruduk Kantor Bupati Cirebon di Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (28/10/2021).

Mereka tampak melakukan unjuk rasa membentangkan spanduk berisi tulisan yang mempertanyakan capaian kinerja Joko Widodo selama menjabat Presiden RI.

Selain itu, massa berorasi secara bergantian menggunakan pengeras suara. Sejumlah petugas Polresta Cirebon, Satpol PP, dan lainnya pun tampak bersiaga.

Koordinator Aksi Mahasiswa UMC, Sugiyanto, menilai selama tujuh tahun terakhir kabinet yang dipimpin Jokowi belum mencapai kinerja yang diharapkan masyarakat.

Karenanya, pihaknya menuntut Pemkab Cirebon menyampaikan kritikan dari mahasiswa UMC ke pemerintah pusat sehingga segera memperbaiki kinerjanya.

"Kami juga menyampaikan beberapa poin tuntutan ke pemerintah pusat dan daerah," ujar Sugiyanto saat ditemui seusai unjuk rasa tersebut.

Ia menuntut pemerintah menjamin kebebasan akademik, biaya pendidikan yang berkeadilan, dan pendidikan yang aman dari kekerasan seksual.

Selain itu, poin selanjutnya ialah pemerintah harus mencabut UU KPK, UU Minerba, dan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Pasalnya, menurut dia, seluruh undang-undang tersebut berdampak negatif dan merugikan rakyat Indonesia sehingga harus dibatalkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved