Breaking News:

Jangan Tertipu Pandemi Segera Berakhir, WHO Bocorkan Skenario Covid-19 Bisa Berlanjut Hingga 2022

Seorang kepala WHO memberi peringatan, membuat kita harus tetap waspada dan jangan sampai terkecoh, apalagi bersantai. Ada apa?

Freepik
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNCIREBON.COM- Hampir 2 tahun masyarakat dunia menghadapi pandemi Covid-19 sambil berusaha menyesuaikan diri sambil berharap situasi seperti ini segera berakhir.

Harapan terpupuk dengan terus dilakukannya vaksinasi Covid-19 terhadap warga di negara-negara seluruh dunia.

Namun, seorang kepala WHO memberi peringatan, membuat kita harus tetap waspada dan jangan sampai terkecoh, apalagi bersantai. Ada apa?

Melansir express.co.uk (21/10/21), Dr Bruce Aylward, pemimpin senior di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), memperingatkan bahwa pandemi virus corona dapat "dengan mudah berlanjut hingga 2022" karena tingkat vaksinasi yang rendah di negara-negara miskin.

Ia mengatakan bahwa pandemi akan "berlangsung selama satu tahun lebih lama dari yang seharusnya" karena negara-negara miskin tidak dapat mengakses vaksin yang mereka butuhkan.

Saat ini, kurang dari delapan persen populasi Afrika telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19, dibandingkan dengan 58 persen di Eropa dan 67 di AS dan Kanada.

Sementara itum, di Inggris hampir 74 persen populasi telah menerima dosis tunggal, dengan 67,6 persen divaksinasi penuh.

Inggris, sebagai salah satu negara yang memprakarsai skema Covax untuk menyumbangkan vaksin ke negara-negara miskin, telah mengirimkan lebih dari 10 juta.

Baca Juga: Sok-sokan Pamer Ingin Balas China yang Punya Rudal Hipersonik, AS Malah Alami Insiden Memalukan Ini Saat Pamerkan Rudal Hipersonik Miliknya

Pemerintah telah berjanji untuk menyumbangkan 100 juta dosis, dan telah menyumbangkan £548 juta untuk skema Covax.

Halaman
123
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved