Breaking News:

Berita Viral

Aipda Ambarita Pernah Kerja di Perusahaan Cat Sebelum Jadi Polisi kini Dimutasi, Ini Perjuangannya

siapa sangka, Aipda Ambarita memiliki perjalanan karier yang unik, sebelum viral paksa periksa ponsel warga dan dimutasi ke Polda Metro Jaya

Editor: Mumu Mujahidin
istimewa
Aipda MP Ambarita 

TRIBUNCIREBON.COM - Nama Aipda MP Ambarita tengah jadi sorotan setelah video dirinya paksa periksa ponsel warga viral di media sosial.

Buntut dari video viral tersebut harus berurusan dengan Propam hingga akhirnya harus dimutasi ke Humas Polda Metro Jaya.

Nama Aipda Ambarita sudah tak asing lagi, dikenal sebagai polisi seleb, setelah aksinya bersama Tim Raimas Backbone kerap terekspose.

Seperti melansir dari Kompas.com nama Aipda Ambarita mulai populer setelah ia memimpin Raimas Backbone.

Raimas Backbone ini bertugas mengurai, membubarkan, menceraiberaikan, dan melokalisasi massa yang melakukan tindakan anarki yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

Aipda MP Ambarita
Aipda MP Ambarita (istimewa)

Aipda Ambarita dikenal sebagai polisi seleb karena aksinya dalam menertibkan kamtibmas ketap menjadi sorotan dan membuat publik tertarik untuk menontonnya.

Namun, siapa sangka, Aipda Ambarita memiliki perjalanan karier yang unik.

Sempat kerja di perusahaan cat Pada 1995, selepas lulus SMA, Aipda Ambarita memberanikan diri daftar Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri).

"Tes demi tes saya lalui, hingga sampai ke tes terakhir," kata Ambarita saat ditemui, Senin (16/11/2020).

"Hasil tes terakhir menyatakan saya gagal. Sempat ditawari ke Bintara Kostrad, tetapi saat itu saya bilang, 'Enggak usah lah, tahun depan saja'," ujar dia.

Baca juga: Dimutasi Atasan, Aipda MP Ambarita Ucap Kata-kata Seperti Ini

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved