Breaking News:

Thomas Cup

TERUNGKAP, Ternyata Bunyi Kaleng Dukungan Tim Thomas Cup Indonesia Itu Pemberian Pemain Denmark

Saat laga final, ada beberapa pemain Indonesia yang memukul-mukul kaleng biskuit untuk memberikan dorongan semangat kepada rekan-rekannya di lapangan.

Editor: dedy herdiana
(Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP)
Atlet bulutangkis Indonesia berpose dengan piala dan medali mereka setelah memenangkan final Piala Thomas 2021 melawan China di Aarhus, Denmark 17 Oktober 2021. 

TRIBUNCIREBON.COM, AARHUS - Gempita bangsa Indonesia atas keberhasilan tim bulu tangkis putra merebut juara Thomas Cup masih begitu terasa.

Tak sedikit kesan manis yang dirasakan selama Piala Thomas berlangsung mulai dari saat-saat perjuangan tim di babak penyisihan hingga babak final.

Dan ternyata ada kesan yang sulit terlupakan. Terutama dari sikap respek tim tuan rumah Denmark.

Pada saat laga final, ada beberapa pemain Indonesia yang memukul-mukul kaleng biskuit untuk memberikan dorongan semangat kepada rekan-rekannya di lapangan.

Baca juga: Jokowi Ucapkan Selamat Atas Keberhasilan Indonesia Meraih Juara Piala Thomas 2020, Ini Katanya

Saat itu tak sedikit masyarakat Indonesia di tanah air yang mempertanyakan, tentang keberadaan kaleng biskuit tersebut.

BERI BISKUIT- Atlet Denmark, Victor Svendsen memberikan biskuit Danisa yang diterima oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Kegiatan bagi-bagi biskuit dilakukan atlet Denmark ke tim-tim lain juga di Thomas Cup.
BERI BISKUIT- Atlet Denmark, Victor Svendsen memberikan biskuit Danisa yang diterima oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Kegiatan bagi-bagi biskuit dilakukan atlet Denmark ke tim-tim lain juga di Thomas Cup. (Tangkapan layar/douyin.com)

Kini terjawab sudah pertanyaan dari mana kaleng-kaleng biskuit itu berasal.

Baru-baru ini viral video salah seorang pemain Denmark yang menyerahkan 10 kaleng biskuit merek Danisa.

Atlet Denmark yang memberikan biskuit itu adalah Victor Svendsen.

Sebelum laga final, dia menyerahkan ke tim Indonesia yang diterima oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangan bersama timnya setelah memenangkan pertandingan tunggal putra dalam pertandingan final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT
Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangan bersama timnya setelah memenangkan pertandingan tunggal putra dalam pertandingan final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT (AFP/CLAUS FISKER)

Momen atlet Denmark memberikan hadiah biskuit itu diunggah di akun Twitter BadmintonEropa.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved