Breaking News:

Kuliner di Kuningan

Laris di Kuningan, Paket Kuliner Serba Rp 10 Ribu, Ada Ayam Tempe Tahu, Pemilik Warung Buka Suara

Kuliner paket serba Rp 10 ribu itu untuk satu porsi dengan sajian menu makan, terdiri dari nasi, tahu, tempe, sayuran serta potongan daging ayam

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Warung kuliner serba Rp 10 ribu di Jalan Siliwangi lingkungan Cigembang, Kuningan, Jawa Barat. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Paket kuliner serba Rp 10 ribu di Jalan Siliwangi, Kuningan tidak pernah sepi dari pengunjung baru maupun  langganan. Hal itu terjadi pada setiap hari, sejak tahun 2015 hingga sekarang.

"Iya sejak awal buka usaha kuliner paket nasi serba Rp 10 ribu, para pembeli banyak berdatangan hingga menjadi langganan," ungkap Mamah Zidan, pemilik kuliner serba Rp 10 ribu itu, Kamis (14/10/2021).

Kuliner paket serba Rp 10 ribu itu untuk satu porsi dengan sajian menu makan, terdiri dari nasi, tahu, tempe, sayuran serta potongan daging ayam dan sambal.

"Paket nasi serba Rp 10 ribu itu ada ayam. Nah, untuk menu ayam ini bisa dipilih sesuai selera. Ada ayam bakar, ayam goreng, opor ayam atau berkuah gitu," katanya.

Baca juga: Pengusaha Kuliner di Kuningan Bagi-bagi Ratusan Paket Makan Siang Gratis Saat PPKM Darurat

Mamah Zidan mengaku semenjak terjadi Pandemi Covid19 hingga sekarang aktivitas jualan tidak terkendala alias berjalan seperti biasanya.

"Untuk jualan kami mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore itu maksimal. Sebab kalau habis jam 2 siang ya kita tutup lebih awal. Kemudian dalam per hari daging ayam sebagai menu utama kami, bisa mencapai 20 - 30 kilogram dan masak nasi sekitar 25 kilogram," katanya.

Yang mengherankan, sejak 2015 sampai sekarang, paket kuliner itu tetap Rp 10 ribu. Padahal harga beli sejumlah bahan, termasuk daging ayam, sering naik.

Misal, pada beberapa tahun lalu pernah terjadi harga daging ayam hingga Rp 45 ribu itu tidak menjadi dampak saat berjualan.

"Oh, untuk harga paket Rp 10 ribu ini tetap tidak berubah. Meski pernah begini, dulu harga daging 45 ribu per kilogram. Kita tetap tidak menaikkan harga jual dan potongan ayam tetap seperti biasa," katanya.

Bagas, salah seorang pengunjung,  mengatakan, untuk harga per porsi itu cukup aman tidak bikin kantong jebol. "Ya harga cukup merakyatlah, 19 ribu bisa makan komplet lalapan dan daging ayam juga," kata Bagas,  seorang pelajar di Kuningan. 

Tidak hanya kalangan pelajar, terpantau juga sejumlah pegawai dan karyawan berdatangan terus menerus di waktu jam istirahat tadi. Belum lagi, ada pesanan masuk lewat online yang dibuka oleh manajamen warung kuliner tersebut. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved