Breaking News:

Berita Viral

Kapolda Banten Langsung Meminta Maaf Atas Kasus Oknum Polisi Membanting Mahasiswa, Ini Katanya

Permintaan maaf Kapolda Banten itu disampaikan langsung kepada MFA dan orangtuanya di Mapolresta Tangerang, Banten.

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Brigadir NP (kiri) minta maaf kepada Fariz (kanan) karena perbuatan kasarnya bertindak ala smackdown saat melakukan unjuk rasa di depan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10/2021) malam. 

TRIBUNCIREBON.COM - Aksi oknum polisi membanting mahasiswa saat demo di Pemkab Tangerang viral di media sosial.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto meminta maaf secara langsung kepada MFA, mahasiswa yang dibanting ke trotoar oleh anggota Polresta Tangerang saat penanganan aksi HUT ke-389 Kabupaten Tangerang.

Permintaan maaf itu disampaikan langsung kepada MFA dan orangtuanya di Mapolresta Tangerang, Banten.

"Kapolda Banten meminta maaf secara langsung kepada sdr.MFA dan orangtuanya atas tindakan pengamanan oknum Polresta Tangerang yang tidak prosedural dan akan menindak tegas setiap pelanggaran prosedur pengamanan aksi unjuk rasa," tulis pihak Polresta Tangerang dalam akun Instagram resmi @polreskotatangerang, Rabu (13/10/2021).

Dalam unggahan tersebut, tampak korban MFA duduk bersebelahan dengan orangtuanya di satu ruangan di Mapolresta Tangerang.

Kemudian di hadapannya, duduk Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, dan Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga.

Tak hanya Kapolda, permintaan maaf juga disampaikan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro selaku pimpinan di wilayah hukum Polresta Tangerang.

"Yang pertama Polda Banten meminta maaf, saya sebagai Kapolresta Tangerang juga meminta maaf kepada saudara MFA, yang mengalami tindakan kekerasan oleh oknum pengamanan aksi unjuk rasa di depan gedung Pemkab Tangerang. MFA sudah bertemu dengan bapak Kapolda dan Bapak Kapolda sudah memohon maaf," begitu ucap Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, dalam video yang dibagikan Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, Rabu.

Baca juga: Brigadir NP Minta Maaf Telah Membanting Mahasiswa, Tapi Fariz Tak Balas Pelukan Oknum Polisi

Sebelumnya, sebuah video singkat yang beredar di media sosial memperlihatkan seorang anggota kepolisian berseragam hitam membanting seorang mahasiswa ke trotoar hingga kejang-kejang.

Tindakan represif itu dilakukan polisi Brigadir NP di tengah bentrok antara massa aksi peringatan Hari Ulang Tahun ke-389 Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10/2021).

Halaman
12
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved