Breaking News:

Aktivis Mahasiswa Sukabumi Raya Kutuk Keras Tindakan Represif Oknum Polisi di Tangerang

Mahasiswa Sukabumi bereaksi dan mengutuk keras aksi represif oknum Polisi terhadap mahasiswa di depan Kantor Bupati Tangerang

Editor: dedy herdiana
istimewa
Polisi banting peserta demo di HUT Tangerang 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Mahasiswa Sukabumi bereaksi dan mengutuk keras aksi represif oknum Polisi terhadap mahasiswa di depan Kantor Bupati Tangerang, di Tigaraksa, Rabu, (13/10/2021).

Dalam peristiwa tersebut, terdapat seorang mahasiswa diseret oleh oknum polisi sambil dicekik dari belakang ke pinggir jalan.

Kemudian, oknum polisi itu membanting mahasiswa ke tembok bahu jalan dengan tidak wajar.

Tidak hanya dibanting, mahasiswa itu juga terlihat diinjak oleh oknum polisi yang lain.

Ketua Gerakan mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sukabumi Raya, Anggi Fauzi menyayangkan aksi arogansi dan aksi represif oknum aparat, sehingga menyebabkan mahasiswa tersebut mengalami kejang-kejang secara seketika.

"Kami mengutuk keras terhadap represif oknum anggota Polri, sehingga oknum tersebut harus ditindak tegas," tegasnya.

Tidak hanya itu, GMNI juga meminta Polri segera mengevaluasi aparat-aparat diwilayah agar kejadian serupa tidak kembali terjadi di wilayah lainnya.

"Kami minta Kapolri, segera evaluasi jajarannya yang ada di daerah, agar kejadian ini tidak terjadi diwilayah lainnya," tutur Anggi.

Hal serupa dikatakan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiha Bidang Agraria Triswanto, sikap represif yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut, jangan sampai menandakan gagalnya aparat kepolisian dibawah kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved