Breaking News:

Politik

Sinyal Jokowi Bakal Pilih Andika Perkasa Jadi Panglima TNI Usai Pratikno ke Mabes, Ini Kata Pengamat

Pertemuan Pratikno dengan Jenderal Andika Perkasa yang digelar di tengah isu pergantian Panglima TNI ini tentu membuat banyak pihak berspekulasi

Editor: Mumu Mujahidin
capture youtube via Tribunnews.com
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, pada Senin (11/10/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - KedatanganMenteri Sekretaris Negara Pratikno ke Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta banyak diasumsikan sebagai sinyal kuat pemilihan Panglima TNI.

Pratiko bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa di Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta.

Dalam kunjungannya Pratikno dan Andika terlihat berbincang santai dan berkeliling Mabes TNI AD.

Terlihat Pratikno juga sempat mencoba gerakan pull-up di pusat kebugaran TNI AD didampingi Jenderal Andika.

Pertemuan tersebut diketahui dari unggahan tayangan Youtube TNI AD pada Senin (11/10/2021).

Pertemuan Pratikno dengan Jenderal Andika Perkasa yang digelar di tengah isu pergantian Panglima TNI ini tentu membuat banyak pihak berspekulasi, terutama di media sosial.

Mereka menebak apakah ini jadi kode keras bahwa Jenderal Andika bakal jadi Panglima TNI? Atau bahkan calon menteri, mengingat santer Jokowi bakal melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Staf khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini menjelaskan, pertemuan Pratikno dan Andika hanya melihat ikan arwana dan taman-taman yang ada di Mabesad.

"Jadi Kedatangan Pak Mensesneg ke Mabes AD untuk melihat ikan arwana di taman baru Mabes Angkatan Darat, sama juga melihat suasana-suasana yang di kantor," kata Faldo melalui video yang diterima Tribunnews, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Nama Jenderal Andika Perkasa Masuk dalam Bursa Calon Presiden 2024 Menurut Survei SMRC

Tak hanya itu, Faldo menyebut bahwa pertemuan itu dimanfaatkan Pratikno untuk berolahraga bersama Andika.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved