Breaking News:

Kunjungan Mensesneg ke KSAD Jenderal Andika Perkasa Mendapat Tanggapan Positif dari Anggota DPR RI

Kunjungan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno ke KSAD Jenderal Andika Perkasa mendapat tanggapan positif dari salah seorang anggota DPR RI

Editor: dedy herdiana
capture youtube via Tribunnews.com
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, pada Senin (11/10/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Kunjungan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno ke KSAD Jenderal Andika Perkasa mendapat tanggapan positif dari salah seorang Anggota DPR RI.

Disebutkannya, bahwa kunjungan Mensesneg ke KASAD yang membuat terjadinya pertemuan antara Jenderal Andika dengan Pratikno tersebut dinilai sebagai pengakuan.

Bahwasanya, Jenderal Andika Perkasa adalah satu di antara prajurit TNI terbaik.

Demikian Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, Selasa (12/10/2021).

Gedung DPR RI
Gedung DPR RI (Kompas.com/Priyombodo)

“Jenderal TNI AD Andika Perkasa adalah perwira terbaik yang sekarang memimpin TNI AD. Kunjungan Mensesneg ke beliau menunjukkan pengakuan bahwa beliau adalah prajurit TNI terbaik,” kata Dave Laksono seperti dilansir Tribuncirebon.com dari Kompas.TV, Selasa (12/10/2021)

Meski demikian, saat ditanya apakah kunjungan Mensesneg ke KSAD Jenderal Andika Perkasa merupakan sinyal untuk kursi Panglima TNI, Dave menilai, untuk menyimpulkan siapa pengganti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tidak hanya dengan indikator kedatangan Mensesneg.

Baca juga: Mensesneg Pratikno Kunjungi Mabes AD, Sinyal Jenderal Andika Jadi Calon Menteri Atau Panglima TNI?

“Kita tidak bisa menilai hanya dari tujuan tersebut. Siapa yang akan memimpin TNI ke depan menggantikan Marsekal Hadi adalah sepenuhnya hak prerogatif presiden,” ujarnya.

Dave lebih lanjut menyarankan berbagai pihak untuk menunggu dengan sabar siapa pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto untuk kursi Panglima TNI.

Apalagi, masih ada waktu yang cukup bagi Presiden untuk menunjuk siapa pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Masih ada cukup waktu pada masa sidang yang akan datang untuk segera mengikuti proses, sehingga DPR bisa segera menentukan. Tapi semua berdasarkan suppres dari Presiden,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved