Breaking News:

Tanda Bakal Jadi Panglima TNI? Jenderal Andika Bertemu Mensesneg, Begini Kata Pengamat Militer

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Mensesneg Pratikno di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta

Editor: dedy herdiana
capture youtube via Tribunnews.com
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, pada Senin (11/10/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta Pusat.

Atas pertemuan tersebut, tak sedikit khalayak yang menghubungkan dengan isu yang sedang santer, yakni tentang pengganti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang sebentar lagi memasuki masa pensiun.

Menanggapi hal itu, pengamat militer Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi menilai pertemuan antara Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno tidak bisa disimpulkan sebagai sinyal positif dari Istana terkait dengan pergantian Panglima TNI.

Walaupun, kata dia, tidak dipungkiri bahwa pertemuan itu bisa saja terkait nominasi calon panglima namun pertemuan tersebut tidak perlu ditafsirkan berlebihan.

"Pertemuan itu kan kita ketahui dari unggahan akun TNI AD, jadi tidak bisa kita simpulkan bahwa itu merupakan sinyal positif istana. Karena ya bisa saja pertemuannya ya memang sebatas itu saja," kata Fahmi saat dihubungi Tribunnews.com pada Senin (11/10/2021).

Baca juga: Bocoran Kapan Jokowi Memilih Panglima TNI Baru Diungkap Kemensesneg, Jenderal Andika Ungguli Survei

Baca juga: KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Dikunjungi Mensesneg, Ini yang Dibicarakan

Diberitakan sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta Pusat.

Dalam kunjungan tersebut keduanya membahas mengenai arsitektur.

Pada kesempatan itu Pratikno mengatakan kepada Andika bahwa ia adalah peminat arsitektur.

Ia juga mengatakan nuansa arsitektur di Mabesad menampilkan sisi humanis dan friendly.

Hal tersebut disampaikannya dalam tayangan TNI AD 60 Detik di kanal Youtube TNI AD pada Senin (11/10/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved