Breaking News:

PPKM di Majalengka Jadi Level 3, Objek Wisata Kota Angin Kembali Ditutup

Objek isata di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat kembali ditutup secara total mulai Selasa (5/10/2021) setelah sempat dibuka terbatas.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Terasering Panyaweuyan di Argapura Majalengka, salah satu ikon wisata di Majalengka. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA-  Objek isata di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat kembali ditutup secara total mulai Selasa (5/10/2021) setelah sempat dibuka terbatas.

Penutupan itu akibat level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di kota angin yang sebelumnya level 2 kini menjadi level 3.

Hal itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 47 Tahun 2021 tentang PPKM level 4, 3, 2 dan 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Majalengka, Adhy Setya Putra mengatakan, objek wisata di daerah dengan PPKM Level 3 ditutup sementara merujuk Inmendagri terbaru.

Baca juga: Singgung Karma dan Lesty, Nikita Mirzani Ungkit Cerita Istri Rizki DA Diserang Fans Ketika Hamil

"Merujuk pada diktum 1 huruf e (terkait level PPKM) dan diktum 5 huruf j (wisata tutup sementara) dalam Instruksi Mendagri Nomor 47 Tahun 2021 tentang PPKM level 4, 3, 2 dan 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali," ujar Adhy  melalui pesan singkat, Kamis (7/10/2021).

Penutupan kembali aktivitas wisata itu turut disampaikan melalui surat pengumuman oleh SE Bupati Majalengka nomor : 443.1/1532/BPBD yaitu tentang PPKM level 3 Covid-19 di Majalengka.

"Menindaklanjuti Inmendagri, Bupati mengeluarkan SE di mana diktum 13 menyatakan bahwa objek daya tarik wisata alam maupun buatan ditutup sementara," ucapnya.

Kendati demikian, Disparbud Majalengka akan terus mengupayakan agar sektor pariwisata tetap menggeliat.

Baca juga: Kecelakaan di Jalur Pantura Indramayu, Tiga Kendaraan Besar Terlibat Tabrakan Beruntun

Meski, saat ini proses buka tutup akibat PPKM diberlakukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved