Breaking News:

PON XX Papua 2021

Atlet Binaraga Papua Perkasa, Sabet 3 Medali Emas dari 7 Nomor yang Dipertandingkan

Kontingen tuan rumah Papua berhasil merebut tiga medali emas, raihan terbanyak dalam cabor binaraga

Editor: Machmud Mubarok
(Foto: PB PON XX Papua/Gusti Tanati)
Atlet Binaraga Papua Oto Gidion Wantik (tengah) memperagakan salah satu gerakan tubuh dalam pertandingan binaraga kelas 65 kilogram PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - Cabang olahraga (cabor) binaraga telah menyelesaikan seluruh nomor yang dipertandingkan dalam pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Dari tujuh nomor pertandingan, seluruhnya dilakukan di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Papua, Senin (4/10/2021).

Kontingen tuan rumah berhasil merebut tiga medali emas, raihan terbanyak dalam cabor itu.

Dikutip dari website Humas PB PON XX Papua, tiga medali Binaraga Papua diraih Cornelis Amo kelas 60 kilogram, Oto Gidion Wantik kelas 65 kilogram, dan Edoardus Apcowo kelas 70 kilogram.

Baca juga: Pembukaan PON XX Papua: Empat Anak Papua Ajak Presiden Jokowi Main Bola, Pak Jokowi Sini Turun

Posisi kedua ada Jawa Barat dengan satu medali emas dan satu perunggu, disusul Sumatera Barat dengan raihan satu medali emas, Bengkulu satu medali emas, Aceh satu medali emas.

Posisi berikutnya ada Kalimantan Timur dengan dua medali perak, DKI Jakarta satu perak dan satu perunggu, DIY satu perak dan satu perunggu, Jawa Tengah satu perak dan satu perunggu, Bangka Belitung satu perak, Banten satu perak, Jawa Timur dua perunggu, dan Sulawesi Tengah satu perunggu.

Pelatih Kepala Binaraga Papua, Hasim Sulaiman mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya dan berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan masyarakat.

"Sesuai dengan target awal, karena awalnya kami hanya dibebani dua medali emas, tapi bersyukur atlet bisa melewati apa yang ditarget oleh KONI dan juga saya secara pribadi. Saya juga awalnya hanya menargetkan dua medali emas tapi hari malam ini bisa lebih," ujarnya.

Hingga Selasa (5/10/2021) pagi, DKI Jakarta masih memimpin klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua dengan 38 emas, 25 perak, dan 31 perunggu. Posisi kedua ditempati Papua dengan 32 emas, 15 perak, dan 34 perunggu.

Lalu, Jawa Barat yang menjadi juara PON XIX masih berada di peringkat ketiga dengan 29 emas, 26 perak, dan 35 perunggu.

Baca juga: Atlet Jabar Diimbau Tetap Jaga Protokol Kesehatan, Mengingat Perhelatan PON XX Rawan Penularan Covid

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved