Breaking News:

Kecepatan KA di Cirebon Tembus 120 Kilometer Per Jam, PT KAI Imbau Penumpang Perhatikan Hal Ini

PT KAI menambah kecepatan kereta api di wilayah Cirebon dan sekitarnya hingga menembus 120 kilometer per jam.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Kereta api khusus nonmudik yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, Sabtu (15/5/2021).  

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON -  PT KAI menambah kecepatan kereta api di wilayah Cirebon dan sekitarnya hingga menembus 120 kilometer per jam.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, penambahan kecepatan itu dilakukan seiring meningkatnya ketahanan rel kereta api.

Karenanya, menurut dia, rel tersebut mampu menahan beban kecepatan kereta api yang melintasinya lebih tinggi dibanding sebelumnya.

"Penambahan kecepatan ini untuk memenuhi harapan penumpang yang memerlukan waktu perjalanan lebih cepat," kata Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Jumat (1/10/2021).

Namun, pihaknya memastikan penambahan kecepatan tetap mengutamakan keselamatan perjalanan kereta api dan para penumpang.

Baca juga: Penumpang Kereta Api di Wilayah Daop 3 Cirebon Diprediksi Meningkat, Anak-anak Masih Dilarang

Ia mengatakan, terdapat dua jalur kereta api di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yang dapat dilintasi hingga kecepatan maksimal 120 km perjam.

Yakni, jalur dari Stasiun Cirebon Prujakan ke Stasiun Prupuk yang sebelumnya hanya dapat dilintasi kecepatan maksimal 105 km per jam.

Selain itu, jalur Stasiun Cirebon ke Stasiun Tegal yang semula dapat dilewati kereta api yang kecepatan maksimalnya 110 km per jam.

"Kami juga meningkatkan sarana dan prasarana rel di jalur lainnya sehingga kecepatan kereta apinya ditambah," ujar Suprapto.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved