Breaking News:

Kecelakaan

Tabrakan Beruntun Terjadi di Tol Cipularang, 5 Kendaraan Saling Menabrak, Begini Kronologinya

Tabrakan tersebut melibatkan lima kendaraan, kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

Editor: Mumu Mujahidin
dokumentasi PJR Tol Cipularang
Kecelakaan beruntut melibatkan 5 kendaraan di Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Selasa (28/9/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Tabrakan beruntun terjadi di Kilometer 97+700 B Tol Cipularang Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, dari Bandung arah Jakarta pada Selasa (28/9/2021) sekira pukul 12.15 WIB.

Tabrakan tersebut melibatkan lima kendaraan, kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

Kanit PJR Induk Tol Cipularang Ipda Guntur mengatakan, dugaan sementara kecelakaan tersebut truk tronton pengangkut tanah yang menabrak dari belakang hingga empat kendaraan lainnya terdorong ke depan dan saling menabrak karena rem blong.

"Pada saat kejadian, di lokasi tersebut ada proyek pengerjaan jalan, oleh karena itu ada penyempitan badan jalan. Semua kenadaraan mengalami antrean, sepertinya kondisi rem truk teonton ini rem nya blong menurut dugaan sementara," ujar Ipda Guntur melalui pesan tertulisnya.

Kecelakaan beruntut melibatkan 5 kendaraan di Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Selasa (28/9/2021)
Kecelakaan beruntut melibatkan 5 kendaraan di Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Selasa (28/9/2021) (dokumentasi PJR Tol Cipularang)

Setidaknya ada 5 kendaraan yang terlibat dalam insiden tabrakan beruntun tersebut, yakni, Dump Truck bernomor Polisi B 9447 PYW, Light truck Box bernomor Polisi F 8275 YH, Daihatsu Terios bernomor Polisi D 1689 AHD, Tangki Tronton bernomor Polisi B 9185 PFU, Toyota Avanza bernomor Polisi Z1602 CK.

Dari semua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, tampak truk boks F 8275 YH ringsek di bagian atap dengan posisi kendaraan dalam keadaan terguling.

Kendati demikian, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut, dua orang pengemudi luka ringan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak Kabupaten Purwakarta.

"Kedua korban luka ini atas nama Gultom (45) warga Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara dan Zaky Ruswandi (35) warga Sukatani, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur," kata dia.

Ipda Guntur menyebut, kecelakaan terjadi karena kurangnya antisipasi dari pengendara terhadap kondisi kendaraanya, selain itu diketahui, kondisi lalu lintas pada saat kejadian tersebut juga padat.

Baca juga: Kecelakaan di Jalur Pantura Indramayu, Jupiter MX Ringsek Tabrak Mobil Pikap, Satu Orang Luka Ringan

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved