Breaking News:

Sejumlah Wisata di Majalengka Mulai Kembali Ramai, Disparbud: Panyaweuyan Nomor Satu

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Disparbud Majalengka, Adhy Setya Putra menyebut, akhir pekan lalu sejumlah objek wisata mulai ramai wisatawan

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Objek Wisata Panyaweuyan Majalengka yang menjadi destinasi wisata favorit di Kecamatan Argapura. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kabupaten Majalengka, Iding Solehudin melalui Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Disparbud Majalengka, Adhy Setya Putra menyebut, akhir pekan lalu sejumlah objek wisata mulai ramai didatangi pengunjung.

Rata-rata setiap objek wisata sudah mencapai 25 persen dari kapasitas maksimal sesuai ketentuan kebijakan PPKM Jawa-Bali di daerah level 2.

"Alhamdulillah, kemarin mulai ramai kembali. Khususnya di hari Minggu. Hal ini sesuai data yang dilaporkan para pengelola wisata sebanyak 31 objek wisata dari 180-an," ujar Adhy saat ditemui di kantornya, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Kabar Gembira Sudah Tak Ada Ganjil Genap Lagi di Akses Wisata Paralayang Majalengka

Adhy menjelaskan, data tersebut tercatat dari dua hari pendataan pada hari Sabtu-Minggu (25-26/9/2021).

Yang mana, objek wisata Panyaweuyan Majalengka menjadi wisata teramai pada akhir pekan kemarin.

"Panyaweuyan berada di nomor satu sebagai tempat wisata paling ramai Minggu kemarin, dari hari Sabtu Minggu tercatat ada 624 pengunjung. Sabtu 210, Minggu 414 orang."

"Yang lainnya rata-rata di angka ratusan yang mana ini menjadi data pengunjung teramai dari mulai kembali dibukanya sektor pariwisata pada akhir bulan Agustus 2021," ucapnya.

Namun, Adhy meminta, para pengelola wisata dan masyarakat harus tetap mewaspadai revenge tourism atau wisata balas dendam.

Baca juga: Muncul Kasus Temuan Bayi di Kawasan Wisata, Anggota Dewan Desak Dinas dan Pengelola Perbanyak CCTV

Adhy juga meminta masyarakat untuk tidak euforia berlebihan, menyusul landainya kasus Covid-19 di Indonesia khususnya di Majalengka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved