Breaking News:

Penemuan Mayat Bayi di Sungai Cigintung

Muncul Kasus Temuan Bayi di Kawasan Wisata, Anggota Dewan Desak Dinas dan Pengelola Perbanyak CCTV

Kasus penemuan mayat bayi tanpa identitas mendapat sorotan dari Susanto, Anggota DPRD Kuningan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Istimewa/Polsek Cilimus
Petugas Polsek Cilimus menunjukkan lokasi penemuan mayat bayi di bantaran Sungai Cigintung, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kasus penemuan mayat bayi tanpa identitas mendapat sorotan dari Susanto, anggota DPRD Kuningan.

Terlebih lokasi temuan itu berada di kawasan objek wisata kompleks Sangkanurip sekitar Kuningan Utara.

"Pertama kami prihatin dengan jasad mayat yang sudah tidak utuh. Kemudian untuk kasus temua mayat bayi yang ditangani polisi semoga cepat terungkap siapa pelakunya," ungkap Susanto kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (24/9/2021) saat menyampaikan keterangan via ponselnya.

Baca juga: BREAKING NEWS - Warga Temukan Mayat Bayi di Bantaran Sungai Cigintung Objek Wisata Sangkanurip 

Politisi PKB ini mengatakan, adanya kasus temu mayat bayi di Kuningan bukan kali pertama. Hal ini jelas harus menjadi perhatian bagi masyarakat luas.

"Ya ini kasus bukan pertama terjadi di Kuningan, harapannya tidak lain warga Kuningan mendukung visi misi Kuningan berbasis agama," ujarnya.

Kemudian soal lingkungan lokasi penemuan mayat, kata Susanto menjelaskan bahwa ini akan menjadi catatan kerja Lembaga legislatif dengan lembaga eksekutif melalui kemitraannya.

Alasan ini karena, Ia merupakan salah seorang Anggota DPRD Kuningan yang masuk dalam Komisi II berkenaan dengan pelaksanaan kerja kemitraan di sektor Pariwisata dan Ekonomi serta Pertanian / Peternakan.

"Kaitan kasus terjadi pembuangan mayat bayi, kami berharap kepada Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga di Kuningan, lebih peka dan maksimal dalam melaksanakan pengawasan terhadap tempat dan pengelola wisata. Apalagi radius penemuan mayat bayi  itu berada di kawasan hotel dan tempat hiburan malam," katanya.

Baca juga: Penemuan Mayat Bayi Laki–laki di Bantaran Sungai Cigintung, Ini Keterangan Saksi yang Menemukan

Cara lain dalam pengawasan maksimal, kata Susanto minta Dinas Pariwisata ini menekan kepada Pengusaha Wisata dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungan sekitar.

"Pengawasan oleh Dinas Pariwisata seharusnya lebih berani kepada penguasa wisata di Kuningan, minimal dengan cara memperbanyak penempatan CCTV sebagai alat bantu pengawasan dan keamanan lingkungan.

Dengan cara ini, mudah - mudahan bisa membantu dan menekan angka kriminalitas terjadi di Kuningan, jujur kita sangat malu dengan visi misi Pak Bupati sebagai daerah Mandiri, Agamis, Pinunjul dan Maju. Kalau ada penemuan mayat, ini jelas terjadi gangguan pada nilai agamis seseorang atau masyarakat," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved