Breaking News:

Puluhan Ribu Penumpang Gunakan Layanan Rapid Test Antigen di Stasiun Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon

penumpang yang akan naik kereta api tersebut paling banyak menjalani rapid test antigen di Stasiun Cirebon, jumlahnya mencapai 36481 orang.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Penumpang yang turun dari kereta api di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Selasa (20/7/2021) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Puluhan ribu penumpang telah menggunakan layanan rapid test antigen di stasiun wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, mereka merupakan total penumpang yang telah menggunakan layanan itu sejak pertama kali dibuka.

Menurut dia, layanan rapid test antigen di sejumlah stasiun wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon dimulai sejak akhir tahun lalu, tepatnya Desember 2020.

"Dari data kami, terdapat 73440 penumpang yang menggunakan layanan ini," kata Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Rapid Test Antigen Hanya Rp 45 Ribu di Seluruh Stasiun Wilayah Daop 3 Cirebon Mulai Berlaku Hari Ini

Ia mengatakan, para penumpang yang akan naik kereta api tersebut paling banyak menjalani rapid test antigen di Stasiun Cirebon, jumlahnya mencapai 36481 orang.

Selain itu, sebanyak 23664 penumpang mengikuti rapid test di Stasiun Cirebon Prujakan, 11567 orang di Stasiun Jatibarang, dan 148 orang di Stasiun Brebes.

Bahkan, surat hasil rapid test antigen di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon dapat digunakan untuk persyaratan naik kereta api di seluruh stasiun yang melayani perjalanan kereta api jarak jauh.

Pihaknya memastikan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang PT KAI memerhatikan penerapan protokol kesehatan secara ketat, khususnya dalam perjalanan kereta api jarak jauh.

"Berdasarkan SE Kemenhub Nomor 69 Tahun 2021, penumpang kereta api harus menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 dari pemeriksaan tes swab PCR atau rapid test antigen," ujar Suprapto.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon, Jumat 24 September 2021, Ada 3 Lokasi

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved