Breaking News:

Kota Cirebon PPKM Level 3 Lagi, Tapi Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal

PPKM level 4 kali ini mal, supermarket, dan pusat perbelanjaan dapat beroperasi mulai pukul 09.00 WIB - 21.00 WIB dan membatasi pengunjung 50 persen

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Ilustrasi: Sejumlah pengunjung memadati Grage Mall, Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (16/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Cirebon diperpanjang hingga 4 Oktober 2021.

Karenanya, Pemkot Cirebon juga telah mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Cirebon Nomor 443/SE.96-PEM sebagai tindak lanjut diperpanjangnya PPKM level 3.

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, mengatakan, surat edaran itu memuat beberapa aturan pembatasan kegiatan masyarakat, termasuk operasional mal, supermarket, pusat perbelanjaan, dan lainnya.

Menurut dia, pada PPKM level 4 kali ini mal, supermarket, dan pusat perbelanjaan dapat beroperasi mulai pukul 09.00 WIB - 21.00 WIB dan membatasi pengunjung 50 persen dari kapasitas maksimal.

Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Cirebon, Hanry David (kanan), saat monitoring bioskop 21 di Grage Mall, Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021).
Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Cirebon, Hanry David (kanan), saat monitoring bioskop 21 di Grage Mall, Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

"Anak-anak berusia di bawah 12 tahun yang sebelumnya dilarang, kini bisa mengunjungi mal," kata Nasrudin Azis saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (23/9/2021).

Namun, mereka harus didampingi orang tuanya masing-masing saat berkunjung ke mal, supermarket, dan pusat perbelanjaan di Kota Udang.

Ia mengatakan, para orang tua wajib mendampingi buah hatinya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, pihaknya juga mewajibkan pengelola mal dan tenant menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining pengunjung dan pegawai.

Baca juga: Bioskop di Kota Bandung Sudah Buka Tapi Masih Sepi Pengunjung, Paling Hanya 10 Orang

Aplikasi tersebut juga untuk mengontrol jumlah pengunjung yang berada di dalam mal sehingga tidak sampai melebihi 50 persen kapasitas maksimalnya.

"Areal bermain anak dan hiburan di dalam mal, supermarket, serta pusat perbelanjaan belum dapat beroperasi, mohon dimaklumi," ujar Nasrudin Azis.

Azis menyampaikan, bioskop di dalam mal diizinkan beroperasi tetapi masih dilarang menjual makan dan minum kepada pengunjung.

Bahkan, selama berada di areal bioskop seluruh pengunjung juga dilarang makan maupun minum dan tetap memakai masker serta menjaga jarak.

Selain itu, hanya pengunjung berusia 12 tahun ke atas dan kategori hijau berdasarkan skrining aplikasi PeduliLindungi yang dapat memasuki areal bioskop.

"Seluruh pegawai bioskop pun harus menscan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke bioskop," kata Nasrudin Azis.

Baca juga: Bioskop di Kota Cirebon Beroperasi Lagi, Anak di Bawah Usia 12 Tahun Dilarang Masuk

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved