Breaking News:

Operasi Patuh Lodaya

Pakai Motor ke Blok Citayem, Polres Majalengka Blusukan Bagi-bagi Paket Bansos

Akses menuju lokasi yang naik turun bukit serta kondisi jalan sempit, membuat polisi harus menggunakan sepeda motor untuk menuju Blok Citayem ini.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi pimpin pemberian paket sembako kepada warga Desa Cibodas, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Senin (20/9/2021). Kegiatan tersebut juga sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Lodaya 2021 hingga tanggal 3 Oktober 2021 nanti. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Hari pertama digelarnya Operasi Patuh Lodaya 2021, Senin (20/9/2021), anggota Satlantas Polres Majalengka justru blusukan memberikan paket bantuan sosial kepada masyarakat di Blok Citayeum, Desa Cibodas, Kecamatan Majalengka.

Setidaknya ada 200 paket bantuan sosial yang diberikan untuk masyarakat yang tinggal di area perbukitan ini.

Akses menuju lokasi yang naik turun bukit serta kondisi jalan sempit, membuat polisi harus menggunakan sepeda motor untuk menuju Blok Citayem ini.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi didampingi Kasatlantas, AKP Lucky Maryoto turun langsung menyerahkan bantuan sosial tersebut.

Mereka masing-masing mengendarai sepeda motor sembari membawa kotak yang berisi batuan sosial berupa sembako. 

"Hari pertama Operasi Patuh Lodaya kami memberikan paket bantuan sosial. Ini tujuannya untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi antara Polri khususnya Satlantas dengan masyarakat," ujar Edwin kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Siap-siap, Polres Majalengka Gelar Operasi Patuh Lodaya 2021 Ditandai dengan Blusukan

Baca juga: Operasi Ketupat Lodaya Sudah Usai, Petugas Masih Disiagakan di Posko Penyekatan Wilayah Majalengka

Edwin menjelaskan, dalam Operasi Patuh Lodaya 2021 ini pihaknya akan mensosialisasikan pentingnya tertib berlalulintas dengan melakukan kegiatan bakti sosial dan juga vaksinasi.

Hal itu dilakukan untuk menggabungkan antara sosialisasi tertib berlalu lintas dan juga pengendalian virus Covid-19 sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun.

"Komunikasi ini penting dalam rangka Operasi Patuh Lodaya yang tentunya adanya sosialisasi tentang tertib berlalulintas. Sosialisasi yang akan dilaksanakan salah satunya dengan kegiatan baksos dan vaksinasi."

"Jadi kami menggabungkan kegiatan sosialisasi lalulintas dengan pengendalian COVID-19," ucapnya.

Masih kata Edwin, dalam pelaksanaannya nanti Operasi Patuh Lodaya di Majalengka bakal menyasar pengendara yang melanggar aturan seperti tidak memakai helm dan menggunakan kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi.

"Untuk operasi patuh digelar di titik rawan pelanggaran lalulintas dan akan dilakukan penindakan terhadap pelanggar yang tidak tertib berlalulintas seperti tidak menggunakan helm dan juga menggunakan kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi," jelas dia.

Menurutnya, masih tingginya angka kecelakaan di Majalengka disebabkan karena kurangnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya tertib berlalulintas.

"Tingkat kecelakaan di Majalengka masih tinggi, sehingga perlu adanya pemahaman dari pengguna jalan agar tertib berlalulintas dan memperhatikan keselamatan diri," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved