Breaking News:

Ganjil Genap di Majalengka

Sistem Ganjil Genap Diterapkan di Wisata Paralayang Majalengka, Sejumlah Kendaraan Diputarbalik

Ganjil genap di wisata Paralayang ini diberlakukan mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Petugas Gabungan dari Polres Majalengka, Satpol PP dan Dinas Perhubungan mengecek seluruh kendaraan yang datang ke objek wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka. Karena hari ini tanggal genap, plat nomor ganjil diputar balik. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Uji coba sistem ganjil genap di Objek Wisata Paralayang, Majalengka, Jawa Barat mulai dilakukan, Sabtu (18/9/2021).

Ganjil genap di wisata Paralayang ini diberlakukan mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Pantauan di lokasi, penyekatan ganjil genap dilakukan di jalan menuju pintu masuk Wisata Paralayang di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka

Satu persatu kendaraan pengunjung yang akan masuk menuju Wisata Paralayang diperiksa plat nomornya oleh petugas gabungan dari Polres Majalengka, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

"Diterapkan hari ini dari jam 08.00-17.00 WIB. Lokasinya untuk sementara hasil kajian yang paling rawan adalah di Paralayang makanya untuk sekarang hanya di Paralayang saja," ujar KBO Lantas Polres Majalengka, Ipda Toni Margianto saat diwawancarai media, Sabtu (18/9/2021).

Mengikuti aturan tersebut, kendaraan pengunjung dengan plat nomor ganjil hanya bisa melintas saat tanggal ganjil.

Begitu juga dengan kendaraan plat genap, hanya bisa melintas di tanggal genap saja.

"Karena hari ini tanggalnya genap jadi yang boleh masuk kendaraan dengan pelat genap. Untuk yang ganjil, mohon maaf kami putar balik," ucapnya.

Toni menjelaskan, penerapan sistem ganjil genap diambil untuk mengantisipasi adanya lonjakan wisatawan setelah PPKM di Majalengka turun ke Level 2.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved