Breaking News:

Tol Cipularang Disebut Mistis dan Rawan Kecelakaan Maut, Benarkah karena Petilasan Prabu Siliwangi?

Letak petilasan tersebut persis berada tak jauh dari kilometer 96 Tol Cipularang, tepatnya di jalur kiri dari Bandung arah Jakarta.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/Irvan Maulana
Petilasan Gunung Hejo Kilometer 96 Tol Cipularang, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Kamis (16/9/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Kisah mistis di Gunung Hejo Kabupaten Purwakarta, dipercaya masyarakat sebagai petilasan Raja Padjadjaran Prabu Siliwangi.

Gunung berlokasi di Kecamatan Darangdan, wilayah selatan Kabupaten Purwakarta, disana terdapat suatu petilasan yang dikeramatkan dan dipercaya secara turun temurun oleh masyarakat sekitar.

Letak petilasan tersebut persis berada tak jauh dari kilometer 96 Tol Cipularang, tepatnya di jalur kiri dari Bandung arah Jakarta.

Untuk menuju ke kawasan Gunung Hejo tersebut, pengunjung bisa menyusuri jalan setapak diwilayah perkebunan dekat jalan tol, kemudian menaiki anak tangga menuju petilasan Gunung Hejo.

Bentuk petilasan tersebut seperti makam dengan batu terbungkus kain putih, konon, di batu itulah Prabu Siliwangi pernah singgah.

Petilasan Gunung Hejo Kilometer 96 Tol Cipularang, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Kamis (16/9/2021)
Petilasan Gunung Hejo Kilometer 96 Tol Cipularang, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Kamis (16/9/2021) (Tribunjabar.id/Irvan Maulana)

Hingga kini petilasan tersebut sering dikunjungi dan menjadi tujuan para peziarah atau seseorang yang ingin bermeditasi.

Umumnya, para peziarah datang ke tempat tersebut untuk berdzikir hingga membaca ayat suci Alquran selama berada di sana.

Juru kunci petilasan Gunung Hejo, Mustopa bin Ija mengatakan, para peziarah yang datang kesana bukan hanya warga Purwakarta, bahkan orang luar Jawa Barat sering datang kesana.

Mustopa Bin Ija merupakan seorang kakek berusia 97 tahun yang menjadi juru kunci Gunung Hejo selama puluhan tahun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved