Breaking News:

Alami Kontraksi Saat Tes Kompetensi PPPK, Wanita Hamil di Wonogiri Ini Melahirkan Setelah Ujian

Selama menjalani tes PPPK, terkadang ia mengalami sakit yang luar biasa, beberapa kali ia sempat kehilangan fokus.

Editor: Mumu Mujahidin
TribunSolo.com/Dok Cahyo
Penampilan Chintya Kesuma Pratingkas (27) saat akan menjalani uji kompetensi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Wonogiri dalam keadaan hamil tua dan kondisi terbarunya melahirkan. 

TRIBUNCIREBON.COM - Seorang peserta uji kompetensi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Wonogiri melahirkan usai jalani tes.

Peserta ujian bernama Chintya Kesuma Pratingkas (27) harus menjalani uji kompetensi seleksi PPPK dalam keadaan hamil tua pada Senin (13/9/2021).

Wanita asal Dusun Mlopo, Desa Mlopoharjo, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri itu mendaftar formasi guru kelas di SD Negeri 1 Wuryantoro.

Di SD tersebut ia diketahui telah mengabdi sejak tahun 2017 untuk mencoba menjadi pegawai.

Tepat sebelum menjalani tes, ia memeriksakan kandungannya, tetapi ternyata setelah diperiksakan perutnya diketahu sudah dalam keadaan pembukaan serviks.

Penampilan Chintya Kesuma Pratingkas (27) saat akan menjalani uji kompetensi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Wonogiri dalam keadaan hamil tua dan kondisi terbarunya melahirkan.
Penampilan Chintya Kesuma Pratingkas (27) saat akan menjalani uji kompetensi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Wonogiri dalam keadaan hamil tua dan kondisi terbarunya melahirkan. (TribunSolo.com/Dok Cahyo)

"Memang saat tes sudah mendekati hari perkiraan lahir (HPL) yang jatuh di tanggal 23 September ini," aku Chintya kepada TribunSolo.com, Selasa (14/9/2021).

Namun hasil konsultasi dengan dokter ia mengaku diperbolehkan mengikuti tes uji kompetensi itu karena masih seminggu lebih seharunya.

"Awalnya bimbang, kalau tidak berangkat kok kesempatan tidak datang dua kali, sedangkan kalau berangkat kesannya saya egois dengan anak saya tapi bismillah saja," kata dia.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Chintya memang sudah mengalami kontraksi sejak dua hari sebelum pelaksanaan tes, yakni pada Sabtu (11/9/2021).

Selama menjalani tes, terkadang ia mengalami sakit yang luar biasa, beberapa kali ia sempat kehilangan fokus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved