Breaking News:

Bocah 7 Tahun yang Rawat Ibu ODGJ di Indramayu dapat Bantuan Rumah dari Pemdes dan Komunitas Motor

Di rumah itu, Sinta Murni yang masih berusia 7 tahun harus mengurusi ibunya yang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
istimewa
Sinta Murni, bocah berusia sekitar 7 tahun yang tinggal rumah gubuk mengurusi ibunya yang ODGJ di Desa/Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (23/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sinta Murni (7) dan ibunya Nani Kuntring (37) bakal menempati rumah baru yang lebih layak.

Rumah tersebut saat ini sudah mulai proses pembangunan di Desa Kroya Blok Lapangan Bola, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.

Pembangunan rumah tersebut merupakan bantuan dari pemerintah Desa Kroya dan komunitas motor cross di Kabupaten Indramayu.

Sebelumnya, keduanya diketahui tinggal di rumah tidak layak huni, lokasinya masih di Desa Kroya Blok Portal. 

Di rumah itu, Sinta Murni yang masih berusia 7 tahun harus mengurusi ibunya yang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Pembangunan rumah baru untuk Sinta Murni (7) dan ibunya Nani Kuntring (37) di Desa Kroya Blok Lapangan Bola, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Minggu (5/9/2021). Foto istimewa/LPAI
Pembangunan rumah baru untuk Sinta Murni (7) dan ibunya Nani Kuntring (37) di Desa Kroya Blok Lapangan Bola, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Minggu (5/9/2021). Foto istimewa/LPAI (Foto istimewa/LPAI)

Hal ini pula, yang membuat Sinta Murni diketahui tidak bisa meneruskan sekolah saat itu dan tidak bisa bebas bermain bersama teman-teman sebayanya.

"Rumahnya hari ini mulai pembangunan, masih di lahan milik Perhutani, tapi nanti dibebaskan untuk pajaknya," ujar Koordinator Lembaga Perlindungan Anak Indramayu (LPAI), Adi Wijaya kepada Tribuncirebon.com melalui sambungan seluler, Minggu (5/9/2021).

Adi Wijaya menyampaikan, saat ini Sinta Murni tengah berada di Panti Asuhan di Kabupaten Subang agar bisa mendapat pendidikan sebagaimana mestinya.

Pada hari ini juga, LPAI bersama Komunitas Motor XTC melakukan kunjungan dan memberi santunan kepada Sinta Murni di Panti Asuhan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved