Breaking News:

Terjadi Dua Kejadian Kebakaran dalam Sehari di Kuningan, Kedua Objek Yang Terbakar Ludes Dilalap Api

Kebakaran pertama melanda sebuah rumah milik pasangan Jumadi (55) dan Ny Nani Suryani (52), sedang satunya lagi sebuah kandang ayam milik Hendrik.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Dok. Damkar Kuningan
Petugas pemadam kebakaran Kuningan saat memadamkan api, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Dalam sehari telah terjadi dua peristiwa kebakaran di Kabupaten Kuningan, Jumat (3/9/2021) kemarin.

Kelapa UPT Damkar Kuningan, Khadafi mengatakan kebakaran pertama melanda sebuah rumah milik pasangan Jumadi (55) dan Ny Nani Suryani (52), sedang satunya lagi sebuah kandang ayam milik Hendrik.

“Untuk kebakaran rumah terajdi di RT 34 RW 05 Dusun Kopeng, Desa Kecamatan Darma. Sedangkan kebakaran kandang yang membakar ribuan ayam pedaging terjadi di Dusun 3 RT 02 RW 04 Desa Sumba keeling, Kecamatan Pancalang,” ungkap Khadafi kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Tol Cipali KM 122, Truk Fuso Ekspedisi Terbakar Hebat, Puluhan Motor Hangus

Dia mengatakan, kebakaran yang mengahabiskan rumah milik buruh di Desa Darma itu kuat dugaan dari tungku yang diektahui masih memiliki bara.

“Mungkin teriup angina dan di samping tungku ada kayu bakar, jadi api cepat membesar hingga terjadi kebakaran,” katanya. 

Keterangan lain berdasarkan saksi warga, yakni Asep Saepudin (42) sekaligus Kadus Blok Kopeng desa setempat mengutarakan, sekitar pukul 20.30 wib pemilik rumah Ny Nani Suryani (52) sedang menghangatkan makanan di dapur dengan menggunakan tunggu yang berdekatan dengan tumpukan kayu kering. 

Kemudian pemilik rumah melaksanakan Shalat Isya dan sekitar pukul 21.00 wib, atau saat pemilik rumah kembali ke dapur. 

“Kondisi dapur sudah dalam keadaan terbakar, pemilik rumah berteriak meminta bantuan tetangga dan segera membangunakan penghuni rumah, yang sedang tertidur untuk segera keluar rumah,” katanya. 

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek Libatkan 8 Kendaraan, Ada Truk dan Mobil Pribadi

Melihat kobaran api tadi, Khadafi mengulas bahwa sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved