Breaking News:

Persibmania

Persib Bandung vs Barito Putera, Maung Bandung Waspadai Kekuatan Pemain Muda Laskar Antasari

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tak ingin menganggap Barito Putera sebagai lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Persib Bandung vs Barito Putera 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tak ingin menganggap Barito Putera sebagai lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Persib Bandung akan bentrok Dengan Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

Meski Laskar Antasari saat ini dihuni oleh para pemain muda, Robert Alberts menilai Persib Bandung perlu waspada karena dalam sepak bola apapun bisa terjadi.

"Tidak, tentunya tidak saya rasa. Karena kalian bisa melihat dalam beberapa bulan lalu (di Piala Menpora) mereka punya banyak pemain muda bertalenta di Indonesia dan bermain dengan bagus di turnamen itu," ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers virtual, Jumat (3/9/2021).

Nick Kuipers bek Persib Bandung duel udara di laga uji coba belum lama ini sebagai persiapan menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dalam ujicoba ini, Robert Alberts menurunkan dua skema Persib Bandung
Nick Kuipers bek Persib Bandung duel udara di laga uji coba belum lama ini sebagai persiapan menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dalam ujicoba ini, Robert Alberts menurunkan dua skema Persib Bandung ((twitter@Persib))

Para pemain muda ini, lanjut Robert, memiliki keinginan untuk membuktikan diri di kancah sepak bola Indonesia. Selain itu, Robert melihat bahwa pemain muda Barito Putera pekerja keras dan bermain nothing to lose.

"Sedangkan kami kini berada di bawah tekanan karena kami mempunyai skuat yang bagus dan merupakan penantang gelar juara, tapi kami harus bisa berdampingan dengan itu (tekanan)," katanya.

Menurut pelatih asal Belanda itu, akan ada pendekatan yang berbeda di pertandingan besok malam. Sehingga hal ini harus menjadi perhatian Ardi Idrus dan kawan-kawan untuk tidak hilang fokus sepanjang pertandingan.

"Saya juga menghormati Barito karena mereka punya persiapan yang panjang, mereka sudah berlatih cukup lama dan mereka juga pergi ke Yogya untuk memainkan uji coba. Jadi menarik untuk disaksikan bagaimana mereka datang dengan persiapan yang sudah dilakukan," katanya.

Sektor kanan pertahan Persib pincang

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved