Breaking News:

Indramayu Masuk PPKM Level 2, Ini 12 Aturannya, Sudah Bisa Belajar Tatap Muka dan Makan di Restoran

Dalam penerapan PPKM Level 2 ini dipastikan aturan akan lebih longgar dibanding penerapan PPKM sebelumnya.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Tribunnews/JEPRIMA
Ilustrasi: Sejumlah siswa mencuci tangan dengan sabun sebelum mengikuti uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SMPN 2 Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020). Pemkot Bekasi memperbolehkan aktivitas tatap muka di sekolah kembali berlangsung dengan alasan angka penularan Covid-19 di Kota sudah di bawah satu. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021.

Kabupaten Indramayu sendiri sekarang sudah turun level, dari semula PPKM Level 3 menjadi PPKM Level 2.

Dalam penerapan PPKM Level 2 ini dipastikan aturan akan lebih longgar dibanding penerapan PPKM sebelumnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, pelonggaran aturan tersebut merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Nomor 38 Tahun 2021.

"Seperti pada sisi kepegawaian sudah bisa WFO sampai 50 persen, kemudian supermarket, pedagang kaki lima bisa buka sampai pukul 21.00 WIB dengan kapasitas 75 persen, boleh makan ditempat dengan kapasitas maksimal 50 persen, satu meja dua orang dengan waktu makan maksimal 30 menit," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Selasa (31/8/2021).

Deden Bonni Koswara menyampaikan, kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu sekarang ini sudah semakin terkendali.

Hal ini terlihat dari sudah tidak adanya lonjakan kasus, angka kematian pasien yang terus menurun, dan tingkat kesembuhan yang tinggi.

Meski demikian, ia meminta agar masyarakat tidak lengah dan tetap waspada dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan update data pemantauan Covid-19 secara kumulatif di Indramayu sampai dengan 30 Agustus 2021, tercatat total kasus ada sebanyak 17.003 kasus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved