Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Luhut Panjaitan Beri Penjelasan Betapa Pentingnya Aplikasi PeduliLindungi Ada di HP, Begini Katanya

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan atau Luhut Panjaitan menyampaikan. . .

KOMPAS.COM/MUTIA FAUZI
Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Selasa (2/7/2019).) 

TRIBUNCIREBON.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan atau Luhut Panjaitan menyampaikan instruksi dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahwa masyarakat harus bersiap-siap hidup berdampingan dengan Covid-19.

Menurutnya, strategi yang akan ditempuh adalah penyeimbangan hidup yang sehat dan hidup yang bermanfaat secara ekonomi.

"Disiplin penerapan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi platform PeduliLindungi menjadi bagian utama strategi kita," ucap Luhut Panjaitan.

Adapun Luhut Panjaitan menerangkan PeduliLindungi tanpa disadari akan menjadi bentuk reformasi digital yang mengubah cara hidup masyarakat ke depan.

"PeduliLindungi akan bisa memonitor semua kegiatan-kegiatan kita apakah sudah divaksin, hasil test lab positif atau apakah berhubungan orang positif," kata Luhut Panjaitan.

Melalui screening ini, dirinya berharap orang yang dinyatakan positif bisa dicegah untuk melakukan kegiatan di area publik.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan mau tidak mau masyarakat harus mempersiapkan diri hidup berdampingan dengan Covid-19.

Langkah nyata yang dapat dilakukan adalah dengan mengubah gaya hidup.

"Saya ini dua hari sekali lari di Gelora Bung Karno. Untuk masuk ke GBK itu harus menunjukkan dulu aplikasi PeduliLindungi untuk dideteksi. Jadi ini bagian yang sangat penting," kata Lutfi.

Ia menerangkan ke depan ekonomi Indonesia tidak bisa bergantung kepada bagaimana penanganan Covid-19 bisa dikerjakan.

"Tanggung jawab penularan rantai Covid-19 adalah tanggung jawab pribadi kita masing-masing. Kita harus disiplin, kalau kita dinyatakan positif terus jalan-jalan, itu akan merugikan perekonomian bangsa, merugikan kesejahteraan bangsa," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Luhut: Disiplin Prokes dan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi Strategi Utama Hidup dengan Covid-19

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved