Breaking News:

Pangdam III/Siliwangi Ingatkan Warga Jawa Barat Tetap Disiplin Prokes Saat Kasus Covid-19 Melandai

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, mengingatkan masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto (kedua kiri), saat mendampingi Anggota Wantimpres RI, Agung Laksono (kanan), meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 di GOR Junjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kasus Covid-19 di Jawa Barat tampaknya mulai melandai dan penyebarannya juga dapat dikendalikan.

Namun, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, mengingatkan masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Menurut dia, dalam situasi seperti sekarang masyarakat jangan sampai lengah untuk mencegah kasus Covid-19 melonjak.

"Tetap disiplin prokesnya, dan kalau perlu diperketat kareba pandemi Covid-19 belum berakhir," kata Agus Subiyanto saat ditemui usai meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 di GOR Junjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Persib Bandung, Ada Kuota untuk 500 Orang

Baca juga: Percepat Pembentukan Herd Immunity, 39 Titik Serbuan Vaksin Kodam III/Siliwangi Beroperasi Tiap Hari

Ia mengatakan, melandainya kasus Covid-19 di Jawa Barat ditandai menurunnya bed occupancy ratio (BOR) yang kini hanya 16 persen.

Selain itu, angka kesembuhan pasien Covid-19 juga meningkat. Bahkan, pada hari ini terdapat 13 ribu pasien yang dinyatakan sembuh.

"Kami berharap angka kesembuhan Jawa Barat meningkat, dan pasien yang terpapar juga menurun," ujar Agus Subiyanto.

Agus menyampaikan, masyarakat harus disiplin mematuhi protokol kesehatan meski indikasi terkendalinya Covid-19 di Jawa Barat terlihat.

Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir serta sabun antiseptik.

Selain itu, pihaknya mengimbau warga selalu menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas.

"Warga yang sudah divaksin juga tetap harus disiplin prokes, karena vaksin bukan jaminan kebal dari virus corona," kata Agus Subiyanto.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved