Breaking News:

Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Tak Sabar Menunggu Liga 1, 'Sepak Bola Hidup Kami'

Kesabaran Persib Bandung untuk menatap Liga 1 dengan melakukan rangkaian latihan yang beragam mulai latihan bersama hingga latihan mandiri berbuah

Editor: Machmud Mubarok
Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dan Pelatih Fisik Yaya Sunarya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Liga 1 pekan pertama yang akan segera berlangsung beberapa hari ini mulai terasa hangat ketika para penikmat sepak bola dan para tim peserta mulai update perkembangan persiapan mereka.

Persib Bandung yang telah full team ini menjadi salah satu tim yang digadang-gadang akan menjadi calon juara bersama tim-tim besar yang lain, seperti Persija, Bali United, Bhayangkara, dan lain-lain.

Kesabaran Persib Bandung untuk menatap Liga 1 dengan melakukan rangkaian latihan yang beragam mulai latihan bersama hingga latihan mandiri akhirnya berbuah manis karena Liga 1 akan segera dimulai.

Baca juga: Pelatih Persib Optimis Liga 1 2021 Tak Akan Ditunda Lagi: Tidak Ada Alasan Kami Tidak Bisa bermain

Baca juga: Pantas Saja Persib Percaya Diri Jadi Juara Liga 1 2021, Lini Depannya Dihuni Tiga Bomber Haus Gol

Kesenangan tersebut diungkapkan sang Pelatih Kepala, Robert Alberts yang telah menunggu momen melatih kembali Persib Bandung di kompetisi resmi setelah satu tahun lebih Liga 1 berhenti.

"Pemain-pemain kami profesional. Sudah menjadi hasrat bagi mereka untuk bermain sepak bola,." tuturnya ketika diwawancarai awak media, Selasa (24/08/2021).

Para pemain Persib seperti Wander Luiz dan kawan-kawan juga tidak sedikit dari mereka yang menggantungkan hidupnya hanya menjadi pemain sepak bola profesional.

"Sepak bola jugalah yang akhirnya menjadi kehidupan bagi mereka," ungkap Robert.

Skuad Maung Bandung yang sudah ditempa beberapa kali dengan harapan kosong Liga yang tak kunjung berlangsung, selalu memandang positif bahwa liga akan kembali dan Pangeran Biru akan cepat merumput membayar kerinduan bobotoh.

"Kami semua bersama pemain selalu melihat ke depan secara positif bahwa kami akan kembali bermain sepak bola. Jadi dari hal itulah, kami mendapat semua motivasi yang kami butuhkan ini," katanya.

Protokol Kesehatan

Liga 1 2021/2022 yang bakal bergulir pada 27 Agustus mewajibkan seluruh pemain, pelatih, dan ofisial klub untuk menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengam sabun atau handsanitizer, hingga melakukan tes Covid-29 secara rutin.

Tak hanya itu, semua pemain, pelatih, ofisial, hingga yang terlibat dalam sebuah pertandingan wajib divaksin dengan menunjukan sertifikatnya melalui aplikasi Pedulilindungi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved