Breaking News:

Pelajar Tewas Tergilas Tronton

Pengendara Motor Terlibat Kecelakaan Maut di Kuningan, Kernet Tronton Ungkap Begini

Sebelum terlindas truk, kata Faruk, pemotor itu jatuh akibat menghindar dari kendaraan yang berada di depannya

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Kecelakaan maut yang melibatkan mobil box bernopol B 9938 CEN dengan kendaraan roda dua bernopol E 4256 ZZ di Jalan Mohamad Toha Kuningan yang masuk wilayah Desa Kedungarum, Kecamatan /Kabupaten Kuningan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi, Senin (16/8/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Faruk (17), kernet truk tronton yang mengalami kecelakaan menggilas pengendara motor di Jalan Mohammad Toha Kuningan, mengaku kedua kendaraan memang melaju berlawanan arah.

"Iya, saat motor datang dari arah berlawanan itu ngebut. Dan pada saat posisi mobil maju pelan, namun beberapa langkah kedepan, ada suara aneh.

Kok begini ya rem nya," kata Kernet mengulas keluhan sopirnya, yang diketahui bernama Ade Rukman saat dilokasi kejadian di Jalan Mohammad Toha - Kuningan, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Kanit Laka Polres Kuningan Ungkap Kronologi Kecelakaan Maut, Pengendara Motor Jatuh ke Kolong Truk

Baca juga: BREAKING NEWS - Kecelakaan Maut di Kuningan, Truk Tabrak Motor, Pengendara Motor Tewas di TKP

Sebelum terlindas truk, kata Faruk, pemotor itu jatuh akibat menghindar dari kendaraan yang berada di depannya. Namun diduga mengalami oleng hingga jatuh dan posisi kepala berada di tengah marka jalan tersebut.

"Saat aneh merasakan rem kok beda, sopir saya lihat spion dan melihat korban tergeletak. Ya, sebelumnya tidak tahu bahwa posisi kepala itu berada di depan ban mobil," katanya.

Terpantau di lokasi, sejumlah warga berdatangan melihat korban tergeletak tadi, terlebih pemotor tewas itu masih lengkap dengan seragam olahraga dan melihat unit motor tidak mengalami kerusakan berat.

Masih di lokasi kejadian kecelakaan maut, anggota kepolisian, Bripka Kosim saat dimintai keterangan mengatakan, bahwa dalam kejadian ini belum terungkap data korban. "Kita lagi gali keterangan dari saksi dan untuk korban juga belum diketahui siapa dan asal warga mana," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut yang melibatkan mobil box  bernopol B 9938 CEN  dengan kendaraan roda dua bernopol E 4256 ZZ langsung heboh. Terlebih dalam kecelakaan itu berlangsung di Jalan Mohamad Toha Kuningan yang masuk wilayah Desa Kedungarum, Kecamatan /Kabupaten Kuningan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi, Senin (16/8/2021).

Wawan salah seorang warga setempat saat di lokasi mengatakan, kejadian tersebut melibatkan pelajar hingga berkakhir hidup alias mati. "Iya, katanya yang bawa motor itu pelajar dan meninggal diwaktu pas kejadian," ujarnya.

Dalam kejadian itu, Wawan tidak mengetahui persis bagaimana kronologinya hingga dalam kecelakaan maut membuat geger warga setempat. "Saya tidak tahu, bisa ada kecalakaan. Tapi pas melihat banyak orang berdatangan ke lokasi kejadian, ya saya ngikuti dan melihat korban (pengendara motor);sudah tergelatak," katanya.

Keterangan terhimpun, kendaraan yang terlibat dalam kecalakaan maut itu merupakan dari arah berlawanan. " Kalau lihat posisi memang berlawanan, tapi cerita jelasnya gak tahu," ujarnya.

Tidak lama kemudian dari lokasi kejadian, sejumlah anggota polisi dari Polres Kuningan terlihat sibuk mengatur penutupan jalan jalur tersebut. Pasalnya, kendaraan yang terlibat tadi masih berada di tempat kejadian dan belum dilakukan evakuasi dari Petugas  Unit Kecelakaan Polres Kuningan. (*) 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved