Breaking News:

BPJAMSOSTEK Majalengka Salurkan Bantuan Peralatan K3 Bagi Perusahaan Jasa Konstruksi

BPJAMSOSTEK Kabupaten Majalengka menyerahkan bantuan peralatan K3 atau alat pelindung diri bagi pelaksana proyek jasa konstruksi. 

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
BPJAMSOSTEK Kabupaten Majalengka menyerahkan bantuan peralatan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) atau alat pelindung diri bagi pelaksana proyek jasa konstruksi, Selasa (10/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - BPJAMSOSTEK Kabupaten Majalengka menyerahkan bantuan peralatan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) atau alat pelindung diri bagi pelaksana proyek jasa konstruksi. 

Pemberian bantuan ini diberikan kepada dua perusahaan yang telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK Program Jasa Konstruksi.

Hadir pada kesempatan itu dari Dinas PUTR Kabupaten Majalengka.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Kecamatan Jatiwangi Jadi Daerah dengan Pasien Covid-19 Tertinggi di Majalengka

Kepala BPJAMSOSTEK Majalengka, Aztriana Novitasari mengatakan, penyerahan peralatan K3 ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan kepada perusahaan konstruksi yang sudah patuh dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di sektor jasa konstruksi. 

Pemberian ini juga dalam upaya memberikan perlindungan secara nyata dalam bentuk alat pelindung diri kepada para pekerjanya.

“Negara hadir melalui BPJAMSOSTEK untuk semata-mata memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat pekerja, tentunya diharapkan seluruh pelaksana proyek di wilayah Majalengka untuk tertib dan patuh dalam mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial bagi para pekerjanya," ujar Aztriana, Selasa (10/8/2021).

Menurut dia, mengapa para pekerja diwajibkan ikut dalam program BPJAMSOSTEK, hal ini mengacu pada PP 14 Tahun 2021 terkait hak tenaga kerja, terkait perlindungan sosial tenaga kerja. 

Masih dikatakannya, dalam pelaksanaan jasa konstruksi serta sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Bupati Majalengka Nomor: 560/483/DK2UKM Tentang Perlindungan Tenaga Kerja melalui Jaminan Sosial ketenagakerjaan Serta Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Kabupaten Majalengka.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Majalengka, Sadili mengimbau kepada seluruh pekerja agar dapat bisa menjadi peserta BPJamsostek, karena manfaatnya sangat besar sekali.

Sebagai contoh, saat ini pihak BPJAMSOSTEK tengah banyak menyerahkan santunan kepada pesertanya yang mengalami kecelakaan dan kematian 

"Ini menjadi bukti, jika BPJAMSOSTEK memberikan manfaat ke pesertanya," ucap Sadili.

Pihaknya mendukung dan memberikan apresiasi semua program BPJamsostek.

Program ini memberikan perlindungan jaminan terhadap para pekerja baik di sektor industri maupun non PNS.

"Saya tidak pernah lelah, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut dalam program ini, karena manfaatnya sangat besar sekali," jelas dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved